Bank Indonesia Beri Bantuan Beasiswa Untuk 50 Mahasiswa UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 Februari 2018 . 09:58:00

 

GORONTALO – Bank Indonesia sebagai salah satu lembaga pemerintah yang bergerak dibidang Perbankan kembali menyalurkan bantuan biaya pendidikan untuk mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo. Bantuan yang diberikan oleh Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo tersebut berupa beasiswa untuk 50 mahasiswa terbaik UNG.

Pemberian beasiswa ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama program beasiswa oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Ricky P Gozali dengan Rektro UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, Senin (26/2) di Aula Bank Indonesia Gorontalo.

Pemberian beasiswa menurut KPw Bank Indonesia Prov. Gorontalo Ricky P Gozali, merupakan bentuk komitmen dalam mendukung peningkatan kualitas Sumberdaya manusia melalui fasilitas biaya pendidikan. “Biaya pendidikan di Universitas memang cukup tinggi. Oleh karena itu kami berupaya memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk kuliah, dengan memberikan dana beasiswa melalui dana CSR,” ungkapnya.

Bantuan pendidikan melalui beasiswa tersebut, telah dilakukan Perwakilan Bank Indonesia Prov. Gorontalo selama beberapa tahun terakhir dengan total penerima berjumlah 329 orang. “Untuk tahun kuota penerima dilakukan perubahan dari sebelumnya 40 penerima menjadi 50 penerima bagi setiap Perguruan Tinggi. Untuk nominal beasiswa juga kita tambah dari sebelumnya 750 ribu menjadi 1 juta rupiah perbulannya,” terangnya.

Sementara itu Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, memberikan apresiasi atas komitmen dan berbagai dukungan yang diberikan Bank Indonesia kepada UNG. Bantuan beasiswa yang diberikan kata Rektor akan sangat penting dalam membantu mahasiswa, sekaligus sebagai pemicu dalam peningkatan kualitas SDM masyarakat Gorontalo.

“Bank Indonesia merupakan pihak yang konsisten mendukung eksistensi UNG. Tidak hanya melalui dukungan pemberian beasiswa, namun dalam pengembangan kemampuan berwirausaha mahasiswa maupun kegiatan penelitian dosen. Dukungan ini menjadi modal berharga UNG untuk terus berkembang menjadi Universitas yang unggul,” pungkasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0