Badan Pengelola Usaha Serahkan Website Gratis Bagi Bumdes

Oleh: Lenny DJ. Muda . 26 Juli 2021 . 17:18:52

Badan Pengelola Usaha (BPU) Universitas Negeri Gorontalo menyerahkan website gratis yang berbasis aplikasi OpenBumdes kepada kepala desa dan pengurus Bumdes, yang telah mengikuti Pelatihan Sistem Tata Kelola Desa yang digelar oleh BPU UNG dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato pada Sabtu, (24/7) di Ballroom Hotel TC Damhil UNG.

Direktur Utama BPU UNG Arbyn Dungga, pada pembukaan Pelatihan Sistem Tata Kelola Desa Batch II mengungkapkan, kegiatan ini memiliki tujuan sederhana agar perangkat desa ataupun Bumdes bisa mempunyai website yang bisa menginformasikan produk-produk yang dimiliki oleh bumdes dan diketahui secara luas karena akan tersedia di website masing-masing Bumdes.

“Jadi setelah pelatihan ini bapak ibu akan mendapatkan satu website bagi masing-masing Bumdes yang bisa dikelola secara mandiri”, ungkap Arbyn.

Lebih lanjut Arbyn menjelaskan, para kepala desa dan pengurus Bumdes selama dua hari akan dilatih untuk mengelola website Bumdes.

“Peserta akan dilatih oleh tim dari UNG Training dan UNG Tech bagaimana mengelola website, mengisi data pengurus bumdes, mengisi data produk-produk yang dimiliki oleh Bumdes serta bagaimana produk itu bisa tampil lebih menarik," jelasnya.

Selain dilatih untuk mengelola website Bumdes, juga terdapat pembahasan mengenai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDES) khusus tentang Bumdes yang disampaikan oleh pakar hukum dari UNG.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0