Ayo Mendaftar! UPT. PKM Buka Pelatihan Karir Khusus Mahasiswa dan Alumni

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Juni 2020 . 11:27:00

 

GORONTALO – Meskipun ditengah pandemi Covid-19 sedang melanda seluruh Dunia bahkan Indonesia, Universitas Negeri Gorontalo melalui UPT. Pengembangan Karir Mahasiswa (UPT.PKM) terus mendorong mahasiswa dan alumni untuk bisa terus mengembangkan diri dalam berkarir.

Dalam mendorong pengembangan karir ditengah pandemi dengan melakukan pelatihan dalam kegiatan Career Training & Counseling “Berkarir ditengah Pandemi”.

Menurut Kepala UPT. PKM UNG Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si,, berbagai keterbatasan akibat pandemi bukan menjadi alasan bagi mahasiswa dan alumni untuk tidak bisa meniti karir diberbagai bidang. Untuk bisa mendorong eksistensi karir ditengah pandemi, UPT. PKM memprogramkan pelatihan yang bertujuan meningkatkan kemampuan mahasiswa agar dapat bersaing dalam merintis karir.

“Career Training & Counseling dilaksanakan secara onlie dengan menggunakan aplikasi via zoom clouds meeting apps, pelatihan terbuka untuk seluruh mahasiswa maupun alumni UNG,” terang Zhulmaydin.

Agenda pelatihan kata Zhulmaydin, akan difokuskan pada tiga pembobotan kemampuan sebagai bekal utama dalam berkarir, yakni bekal pengetahuan berbahasa asing (TOEFL), kemampuan TPA serta pembekalan psikologi melalui pelatihan konseling.

“Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 2 Juli hingga 4 Juli 2020 mulai pukul 09.00 WITA. Para pemateri merupakan Dosen UNG yang kompeten dibidangnya, sedangkan khusus pelatihan konseling menghadirkan pemateri dari Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Gorontalo,” jelasnya.

Begitu banyaknya menfaat yang akan diperoleh dari pelaksanaan Career Training & Counseling, Zhulmaydin mengimbau mahasiswa dan alumni untuk ikut mendaftar dan berpartisipasi dalam pelatihan tersebut.

“Bagi mahasiswa dan alumni yang tertarik mengikuti pelatihan segera melakukan registrasi secara online melalui bit.ly/pelatihankarirUNG,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0