Atlet Karate UNG Raih Medali Perak POMNAS XVII

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 November 2022 . 12:57:57

PADANG – Satu lagi tambahan medali untuk kontigen Provinsi Gorontalo dari cabang olahraga Karate, pada hari terakhir gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang digelar di Padang Sumatera Barat 16-26 November 2022.

Faradila Adam berhasil meraih medali perak pada kelas kumite under 50 kg putri. Langkah mahasiswa Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan ini tidaklah mulus, Faradilla berhasil mengalahkan atlet karate dari DKI Jakarta, Jawa Timur dan Kalimantan Selatan.

Sayangnya Langkah Faradila harus terhenti pada putaran final berhadapan dengan atlet asal tuan rumah Sumatera Barat. Faradila harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-0, hasil ini mengamankan medali perak untuk Provinsi Gorontalo.

“Medali ini saya persembahkan untuk orang tua, Rektor UNG, fakultas dan jurusan, tim kontingen Gorontalo yang selalu memberi dukungan, serta pelatih Supriyanto Kadir yang sabar melatih dan memotivasi kami atlet hingga berhasil membawa medali perak untuk Gorontalo” ujar Faradila usai bertanding di Aula H. Meigoes Maaroef, Politeknik ATI Padang, (26/11/22).

Sementara itu pelatih Karate Supriyanto Kadir mengatakan, persiapan atlet untuk mengikuti Pomnas ini sudah dilakukan sangat lama, baik Latihan fisik, mental maupun strategi bertanding. Kami menarget emas, namun alhamdulillah diberi perak, ini adalah upaya terbaik yang dilakukan atlet kami. Pungkas Supriyanto yang juga sekretaris jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga Kesehatan UNG.

Raihan medali perak ini menambah pundi medali yang diperoleh kontingen Bapomi Provinsi Gorontalo. Total empat medali yang diperoleh, medali emas pada nomor beregu cabang olahraga sepaktaraw, medali perunggu pada nomor quadran sepaktakraw, medali perunggu pada taekwondo, dan medali perak pada karate.

Kontingen Provinsi Gorontalo sendiri hanya mengikuti 6 cabang olahraga dari 16 cabor yang dipertandingkan, yakni Karate, Sepaktakraw, Atletik, Taekwondo, Pencak Silat, dan Bulutangkis.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0