Atasi Keraguan Masyarakat, Rektor Gencar Beri Edukasi Tentang Vaksin Covid-19

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 Januari 2021 . 13:10:57

 

GORONTALO – Sebagai salah satu orang yang telah melakukan Vaksinasi Covid-19 di Gorontalo, Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, gencar memberikan edukasi kepada Masyarakat tentang keamanan dan manfaat dari Vaksin Covid-19.

Disela-sela kegiatan Sosialisasi dan Promosi SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2021, Rektor memberikan pemahaman kepada peserta yang merupakan Kepala Sekolah se Prov. Gorontalo dan Operator Sekolah bahwa vaksin jenis Sinovac yang diberikan Pemerintah itu baik dan aman untuk digunakan.

“Saya orang ketujuh di Gorontalo yang menerima vaksin itu, Alhamdulillah sejak pemberian vaksin hingga saat ini saya tidak mengalami reaksi apapun,” ungkap Rektor saat memberikan pengarahan.

Sebagai orang yang telah melalui tahap Vaksinasi, Rektor ingin menginformasikan kepada Masyarakat terutama para Tenaga Pendidik tidak perlu ragu apabila akan diberikan Vaksin.  Menurutnya selama memenuhi kriteria sebagai penerima Vaksin maka Masyarakat tidak perlu ragu. Kriteria tersebut salah satunya harus sehat tanpa ada riwayat penyakit khususnya penyakit kronis bawaan, selain itu yang paling penting sebelum divaksin pastikan kondisi tubuh sehat dan prima.

“Informasi ini Rektor perlu untuk disampaikan ke Masyarakat, terlebih saat ini banyak berkembang  berita terkait penggunaan Vaksin. Prinsipnya tidak mungkin Pemerintah ingin mencelakakan Rakyat,” jelasnya.

Rektor juga sebagai Ketua Ketua Covid-19 Crisis Center UNG menekankan kembali bahwa vaksin Covid-19 yang digunakan telah mendapatkan izin dari BPOM, kehalalannya juga sudah dipastikan oleh Majelis Ulama Indonesia.

"Ketika pemerintah mengeluarkan label aman dan halal adalah bukan hanya sekedar stempel, tetapi sudah melalui peninjauan dan penelitian yang panjang dan untuk kemudian digunakan pada masyarakat Indonesia," pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0