Asesor LAM-PTKes Lakukan Asesmen Lapangan untuk Akreditasi Prodi Profesi Dokter

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Maret 2022 . 10:10:24

GORONTALO – Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melakukan kunjungan ke fakultas kedokteran UNG. Kunjungan LAM-PTKes yang diwakili tim asesor ke fakultas paling bungsu di UNG dalam rangkaian akreditasi program studi profesi dokter.

Kedatangan tim asesor yakni Prof. Dr. dr. Eryati Darwin, PA(K), dr. Tridjoko Hadianto, DTMH, M.Kes, dan dr. Wawaimuli Arozal, M.Biomed, Pharm D, yang akan melakukan visitasi selama 4 hari tersebut, disambut langsung Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, didampingi jajaran pimpinan fakultas kedokteran.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, dalam sambutannya mengatakan, rangkaian asesmen lapangan merupakan bagian dari tahapan akreditasi pertama kalinya untuk prodi profesi dokter UNG.

“Diakreditasi perdana ini kami semua berharap prodi profesi dokter akan memperoleh hasil yang terbaik, sehingga dapat semakin memotivasi seluruh civitas akademika untuk meningkatkan kinerjanya,” harap Harto.

Menurutnya keberadaan fakultas kedokteran di UNG menjadi kebanggan bagi masyarakat Gorontalo dan juga wilayah teluk tomini. Bahkan diusianya yang masih seumur jagung, animo yang ditunjukan oleh masyarakat terhadap kedokteran UNG sangatlah besar, dengan banyaknya peminat yang mendaftar masuk baik itu pada jalur SNMPTN, SBMPTN maupun Mandiri.

“Dengan adanya akreditasi diharapkan dapat mempertegas keunggulan prodi profesi dokter, sehingga masyarakat akan semakin percaya dengan kualitasnya dan tidak akan ragu untuk mengenyam pendidikan di sini,” terang Harto.

Sementara itu menurut ketua tim asesor Prof. Dr. dr. Eryati Darwin, PA(K), kedatangan tim asesor untuk melihat dan memotret kondisi di lapangan yang ada pada prodi kedokteran UNG, yang selanjutnya akan dilaporkan kepada pihak LAM-PTKes. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0