Angkat Disertasi Peningkatan Pendapatan Daerah, Iwan Lakoro Raih Gelar Doktor Administrasi Publik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 Desember 2022 . 14:29:54

GORONTALO – Pascasarjana UNG tengah gencar meningkatkan kualitas dan kuantitas lulusan program doktor yang ada di lingkungannya. Upaya tersebut diwujudkan dengan kembali mengukuhkan lulusan untuk program pendidikan doktor administrasi publik.

Mahasiswa yang telah resmi menyandang gelar doktor bidang administrasi publik ke-34 yakni Dr. Iwan Lakoro., S.E, M.M, setelah melalui ujian terbuka promosi doktor yang dipimpin ketua sidang yakni wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni Dr. Mohamad Amir Arham, M.E,.

Dengan mengangkat judul disertasi tentang optimalisasi pengelolaan barang milik daerah dalam peningkatan pendapatan asli daerah di pemerintahan Provinsi Gorontalo, Iwan menjadi lulusan berpredikat sangat memuaskan dengan capaian indeks yudisium 3.90.

Menurut Iwan disertasi yang fokus pada optimalisasi pengelolaan barang milik daerah, dipilih karena kondisi keuangan pemerintah Provinsi Gorontalo saat ini bergantung pada pemerintah pusat. Sehingga saat ini perlu adanya potensi sumberdaya pendapatan yang bisa digali serta dimanfaatkan.

“Provinsi Gorontalo selama ini mendapatkan pendapatan dari pos pajak kendaraan bermotor, harus ada alternatif lain dimana salah satu alternatifnya yakni bagaimana mengoptimalkan pengelolaan barang milik daerah untuk bisa mendapatkan pendapatan,” jelasnya.

Dengan adanya disertasi yang dilakukan dapat menjadi bahan rujukan pemerintah Provinsi Gorontalo, dengan mengeluarkan kebijakan dalam pemanfaatan barang milik daerah. Selain pemerintah juga dapat lebih konsen terhadap pendapatan daerah, dengan cara mengubah struktur dan fungsi organisasi dengan adanya salah satu dinas yang fokus kerjanya hanya mencari pemasukan terhadap daerah. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0