Alumni UNG Harus Memiliki Keunikan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Agustus 2015 . 13:17:00

GORONTALO – Setiap lulusan yang dihasilkan Universitas Negeri Gorontalo tidak hanya dituntuk memiliki keunggulan dibidang akademik maupun non akademik semata. Namun juga setiap alumni yang mengemban nama baik almamater kampus merah maron, juga dituntut memiliki keunikan tersendiri sebagai nilai lebih dibandingkan dengan lulusan dari Universitas Lainnya. Hal tersebut diungkapkan Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Dr. Mahludin Baruadi, M.P ketika memberikan arahan pada pembukaan kegiatan Kepaniteraan Profesi Ners angkatan ke-4 di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo, beberapa waktu lalu.

“Sebagai pembeda antar lulusan UNG dengan kampus lain, seluruh alumni dituntut untuk memiliki keunikan tersendiri. Dan keunikan tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu nilai tambah bagi para alumni untuk bisa unggul di dunia kerja,” ungkap Mahludi Baruadi.

Bentuk keunikan tersebut kata Mahludi, diantaranya seluruh mahasiswanya harus senantiasa berbudaya sesuai dengan kebudayan daerah Gorontalo itu sendiri, yang dalam budayanya masyarakat Gorontalo dikenal dengan keramahan serta murah senyum kepada orang lain. “Dengan menjadi seorang Ners yang berbudaya, tentunya dalam menjalankan tugas akan lebih mudah karena dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik. Dan keinginan ini sejalan dengan visi UNG 2035 yakni, Leading University dalam pengembangan kebudayaan dan inovasi berbasis potensi regional di kawasan Asia Tenggara,” terangnya.

Dengan memiliki keunikan tersebut, tentunya kata Mahludin akan semakin menambah kualitas yang dimiliki alumni kampus merah maron, untuk bersaing dengan lulusan lainnya didunia kerja. Berbudaya yang dimiliki tersebut kata Mahludin, dapat menjadi sebuah identitas tersendiri yang membedakan UNG dengan kampus lain khususnya dalam mengabdikan diri dan pengetahuan didunia kerja.

“Dengan memiliki keunikan berupa budaya orang Gorontalo tersebut, lulusan UNG akan lebih dipercaya dalam mengemban tugas di setiap posisi lapangan pekerjaan. Karena saat ini dalam dunia kerja tidak hanya dibutuhkan pengetahuan dan keahlian semata, namun juga dibarengi dengan etikan dan sopan santun sebagai pribadi masing-masing,” pungkas Mahludin. #

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0