Alaska Sukses Taklukkan Rinjani

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 Agustus 2015 . 17:05:00

GORONTALO – Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Alam Sahabat Kita (Alaska) Fakutas Teknik sukses menaklukkan puncak tertinggi ke 3 di Indonesia, yakni Gunung Rinjani di daerah Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dengan mengusung kegiatan ekspedisi merah putih 2, Mapala Alaska sukses mencapai puncak Gunung Rinjani bertepatan dengan momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (17/8).

Ketua Mapala Alaska Muhdin Dai mengatakan, selama melakukan pendakian di Gunung Rinjai rombongan Mapala Alaska tidak hanya sekedar melakukan pendakian semata. Tim Alaska juga melakukan melakukan pengumpulan data yang berkaitan dengan kondisi social budaya dan kondisi dari Taman Nasional Gunung Rinjani itu sendiri. “Data yang berhasil dihimpun ini, akan siap dipaparkan baik itu dalam bentuk laporan, bulletin maupun video documenter,” kata Muhdin ketika diwawancarai, Kamis (27/8).

Dijelaskan Muhdin ekspedisi yang dilakukan kali ini bukan tanpa hambatan. Selama melakukan pendakian dan pengumpulan data disana, tim Alaska sempat dihadang oleh badai pasir yang cukup deras. Meski sangat melelahkan namun dengan semangat dari seluruh anggota kami berhasil mencapai puncak gunung sesuai dengan target yang ditentukan. “Alhadulillah kami juga sukses mengibarkan bendera merah putih bertepatan dengan hari kemerdekaan RI,” ujarnya.

Dikatakan Muhdin, seluruh rangkain kegiatan ekspedisi merah putih 2 ini selesai sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan, yakni sebelumnya memasuki masa aktif perkuliahan. “Kami tidak ingin aktifitas perkuliahan kami terganggu dengan kegiatan organisasi,” terangnya.

Selain Muhdin Dai, Ekspedisi Merah Putih 2 turut diikuti sejumlah anggota Alaskan lain. Diantaranya, Muhdin Dai, Melky N. Ointu, Muh. Syarif Mustapa, Abd. Fatah Z. Uko, dan Wawan Akuba yang seluruhnya merupakan mahasiswa Fakultas Teknik UNG. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0