Aksi Donor Darah Meriahkan Rangkaian Dies Natalis FOK

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 April 2017 . 08:49:14

 

GORONTALO - Dalam menyambut peringatan Dies Natalis Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) UNG yang ke 9 Senat Mahasiswa FOK melaksanakan berbagai kegiatan positif seperti aksi sosial, yakni kegiatan Donor Darah dengan melibatkan seluruh civitas akademika maupun masyarakat umum, Rabu (26/4), di Aula FOK.

Dekan FOK Dr. Lintje Boekoesoe, M.Kes mengungkapkan, aksi sosial berupa Donor Darah merupakan bentuk kepedulian jajaran FOK, dalam membantu kebutuhan masyarakat dalam hal ketersediaan donor darah. Ini karena darah merupakan salah satu hal yang dibutuhkan oleh sebagian masyarakat khususnya yang sakit, namun sering terkendala akibat kurangnya ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia.

"Sebagai elemen yang berkecimpung di dunia kesehatan, tentu kami sangat paham akan pentingnya donor darah bagi masyarakat. Sehingga kami merasa terpanggil untuk turut membantu masyarakat yang membutuhkan darah tersebut, melalui aksi Donor Darah," ungkap Dr. Lintje.

 

 

Meski kantung darah yang didonorkan tidak banyak, Dr. Lintje berharap aksi ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah khususnya yang tengah sakit. "Intinya pada peringatan Dies Natalis kali ini, kami ingin turut berbagi dengan seluruh masyarakat melalui kegiatan sosial. Dan insya Allah aksi sosial ini dapat membantu masyarakat di Gorontalo," terangnya.

Selain aksi sosial, perayaan Dies Natalis ke 9 FOK turut dirangkaian dengan kegiatan Dekan Cup yang melombakan berbagai kegiatan lain, seperti lomba cabang olahraga, penulisan karya tulis ilmiah. "Selain itu juga Dekan Cup akan dimeriahkan ajang pemilihan putra Putri FOK. Rangkaian kegiatan akan dibuka pada Jumat mendatang, dan akan dilaksanakan selama selama 7 hari, ," jelas Ketua Senat FOK Magfirah Lahay Putri. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0