73 Lulusan Terbaik UNG Diambil Sumpah Sebagai Perawat

Oleh: Lenny DJ. Muda . 8 Juli 2021 . 13:57:19

GORONTALO – Sebanyak 73 lulusan terbaik UNG dari Program Studi Keperawatan melakukan pengambilan sumpah Perawat lulusan Profesi Ners sebagai penanda telah menyelesaikan rangkaian pendidikan.

Pengambilan sumpah untuk Mahasiswa Profesi Ners yang dilaksanakan secara online dan offline dilakukan oleh Ketua PPNI Prov. Gorontalo Rhein Djunaid, S.Kep, NS, M.Kes, Kamis (8/7), di Ruang Sidang Rektorat UNG.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, dalam sambutannya turut memberikan selamat atas keberhasilan 73 lulusan terbaik UNG, yang telah melalui proses pengambilan sumpah perawat.

“Melalui pengambilan sumpah ini, UNG secara resmi menyerahkan 73 SDM Ners terbaik kepada PPNI untuk dapat ikut berkontribusi memanusiakan manusia melalui profesi yang luhur sebagai seorang perawat,” ungkapnya.

Rektor berharap dengan dilakukannya prosesi pengambilan sumpah, para lulusan ners UNG menjalankan tugasnya secara profesional dengan menjunjung tinggi etika profesi sebagai perawat dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi Masyarakat.

“Kinerja para lulusan sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada Masyarakat. Terlebih ditengah situasi saat ini kontribusi perawat akan sangat penting dalam upaya penanganan pandemi Covid-19,” ujar Rektor.

Sementara itu Ketua Jurusan Keperawatan Ns. Yuniar Mansye Soeli, M.Kep.,Sp.Kep.J, mengatakan lulusan yang menjalani prosesi pengambilan sumpah merupakan Mahasiswa profesi ners angkatan 12 sebanyak 72 lulusan dan angkatan 11 sebanyak 1 lulusan. Berdasarkan proses pendidikan yang diikuti seluruh lulusan mampu menorehkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang memuaskan. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0