61 Tim Siswa se Gorontalo Saling Adu Kemampuan Matematika di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 November 2021 . 09:46:26

GORONTALO – Siswa sekolah berkumpul di Universitas Negeri Gorontalo untuk saling adu kemampuan dan pemahaman pembelajaran matematika, melalui ajang kompetisi Gorontalo Mathematics Competition (GMC) yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika. Kompetisi yang dilaksanakan setiap tahun ini diikuti 61 tim, yang terdiri dari Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas yang ada di Provinsi Gorontalo.

Menurut Ketua Jurusan Matematika Dr. Tedy Mahmud, M.Pd, ajang GMC menjadi wadah untuk mengevaluasi sejauh mana pembelajaran matematika berlangsung di sekolah. Dengan melihat penampilan setiap tim, akan diperoleh gambaran seperti apa proses pembelajaran yang telah dilakukan sekolah baik itu tingkat SMP maupun SMA.

“Ini juga sebagai ajang evaluasi bagi siswa pembelajaran mereka memahami matematika telah sesuai dengan apa yang mereka harapkan atau tidak. Selain itu juga sebahai ajang latihan untuk tampil pada forum maupun lomba ditingkat lebih tinggi,” ungkap Tedy.

Wakil Dekan III FMIPA Dr. Abdul Haris Odja, M.Pd, mengapresiasi konsistensi Jurusan Matematika, dalam mewadahi pengembangan kemampuan matematika para siswa melalui sebuah kompetisi. Ajang seperti GMC kata Haris, dibutuhkan untuk mengasah serta mengukur kemampuan dibidang matematika, khususnya dalam menghadapi sebuah kompetisi. (**)

 

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61