51 Mahasiswa Fatek Bakal Diwisuda

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Februari 2016 . 08:25:42

 

GORONTALO – Sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan 51 mahasiswanya dalam menamatkan proses perkuliahan, Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo menggelar syukuran atas keberhasilan mahasiswanya, yang dibingkai dalam kegiatan Ramah Tamah Wisudawan, Senin (1/2), di Graha Misfallah Gorontalo. 51 mahasiswa tersebut terdiri dari 5 Jurusan yang bernaung di lingkungannya.

Dekan Fatek Mohammad Hidayat Koniyo, ST, M.kom dalam sambutannya mengungkapkan, dengan gelar sarjana ini bukanlah puncak dari keberhasilan yang berhasil diraih. Namun gelar ini merupakan langkah awal yng sesungguhnya bagi mahasiswa dalam menghadapi perjalanan panjang kehidupan dimasa mendatang. Gelar sarjana ini kata Hidayat, dapat dijadikan sebagai modal penting bagi mahasiswa dalam meraih kesuksesan dalam bidang apapun.

"Jangan cepat puas dengan keberhasilan kalian saat ini, karena dimasa mendatang masih banyak tantangan yang akan kalian hadapi. Dan manfaatkanlah apa yang kalian miliki sekarang sebagai modal utama mengarungi masa depan," ujar Hidayat.

Ketika kembali ke masyarakat nanti, Hidayat meminta kepada calon wisudawan, untuk dapat memanfaatkan pengetahuan yang dimiliki bagi kemaslahatan, serta mampu menjadi teladan baik itu dalam perilaku maupun pergaulan ketika kembali ke masyarakat.

"Dengan menjadi teladan, lulusan UNG khususnya Fatek tidak hanya dikenal masyarakat sebagai pencetak SDM yang berkualitas, namun juga mampu membawa pengaruh positif di lingkungan masyarakat," harap Hidayat.

 

 

Pada wisuda kali ini kata Hidayat, terasa spesial dikarenakan tahun ini merupakan yang terakhir kalinya FT UNG akan meluluskan mahasiswa dengan jenjang pendidikan Diploma 3. Karena semenjak dibukanya sejumlah progran studi baru dengan jenjang S1 dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, pendidikan diploma akan ditiadakan lagi.

Sementara itu, salah seorang perwakilan mahasiswa Fandri Karim, S.Kom, mengaku bangga karena bisa mengeyam pendidikan di Fakultas Teknik UNG. Karena selama menempuh pendidikan di Fatek, banyak pengetahuan dan pengalaman berharga yang berhasil ia peroleh baik itu dibidang akademik maupun non akademik, sebagai modal berharga untuk masa depannya nanti.

“Terima kasih seluruh dosen Fakultas Teknik, yang telah sudi membimbingan kami dengan kesungguhan dan penuh kesabaran,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0