423 Guru Ikuti PLPG Tahap II

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 November 2015 . 16:02:29

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo melalui Pengembangan Profesi Guru kembali melakukan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru tahap II tahun 2015 Rayon 128, Senin (23/11). Kegiatan PLPG tahap II kali ini diikuti 423 Guru yang tersebar di Provinsi Gorontalo.

Direktur Pengembangan Profesi Guru (PPG) Dr. Yusna Ahmad, M.Pd, menjelaskan, 423 guru yang mengikuti pendidikan tersebar dalam beberapa program studi diantaranya, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Bhs. Inggris, PPKN serta akuntansi. Selama 10 hari mendatang kata Yusna, seluruh peserta diwajibkan mengikuti rangkaian pendidikan dan pelatihan diantaranya termin wokshop maupun peer teaching.

“Selain itu, terdapat beberapa peserta yang tidak lulus ditahap pertama sebelumnya dikarenakan alasan kesehatan kembali diikut sertakan dalam PLPG tahap ke II,” jelasnya.

Wakil Rektor I Prof. Dr. Mahludin Baruadi, M.P, dalam arahannya mengatakan, PLPG memiliki tugas berat yang diemban, karena selama 10 hari dituntut untuk dapat memberikan pendidikan dan pelatihan dalam mewujudkan tenaga pendidik professional. Hal ini kata Mahludin berbanding terbalik dengan pendidikan lainya yang membutuhkan waktu lama dalam menempuh pendidikan profesi.

“Beratnya tugas PLPG ini tentunya harus mendapat dukungan dari seluruh Guru, dengan mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dengan sebaik-baiknya, sehingga pelatihan ini dapat melahirkan para guru yang benar-benar Profesional,” terang Mahludin.

Dalam kesempatan tersebut, Mahludin juga berpesan kepada seluruh peserta, untuk dapat menjaga kesehatan selama 10 hari kedepan. Karena selama mengikuti pelatihan, tentunya membutuhkan kekuatan fisik yang prima dan mental yang kuat agar materi yang diberikan dapat dipahami dengan baik.

“Pada PLPG sebelumnya terdapat beberapa peserta yang dinyatakan tidak lulus karena mengalami gangguan kesehatan. Dan saya berharap pada PLPG kali ini seluruh peserta dapat lulus seluruhnya,” pungkasnya seraya diamini seluruh peserta PLPG tahap II. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0