289 Guru Sekolah Ikut PLPG Menuju Guru Profesional Tersertifikasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 November 2017 . 10:10:12

 

GORONTALO - Sebanyak 289 Guru akan mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahap II tahun 2017 pada sub rayon 128 Universitas Negeri Gorontalo. Para guru tersebut merupakan guru Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), maupun Sekolah Menengah Akhir (SMA) pengampuh sejumlah mata pelajaran disekolah, yang akan mengikuti tahapan menuju guru profesional yang tersertifikasi.

Direktur Pendidikan Profesi Guru (PPG) UNG Dr. Yusna Ahmad, S.Pd, M.Si, menuturkan, PLPG tahap II tahun 2017 yang dilaksanakan tahun ini oleh UNG tidak hanya diikuti oleh Guru Sekolah yang tersebar di Prov. Gorontalo saja, namun juga beberapa guru dengan total 12 Kabupaten/Kota asal peserta.

Dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan menuju tahapan guru profesional yang tersertifikasi kata Dr. Yusna, para peserta akan dibantu oleh instruktur profesional. "Proses pendidikan para guru akan dididik dan digembleng oleh para instruktur profesional, untuk mewujudkan tenaga pendidikan yang profesional dan pendidikan berkualitas," ujarnya

Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, meminta kepada seluruh guru peserta PLPG untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian pelatihan, hingga tahapan ujian dengan penuh keseriusan. Karena setiap tahunnya standar passing grade untuk kelulusan sertifikasi semakin sulit, dengan terus mengalami peningkatan standar penilaian.

“Peserta PLPG tahun ini sangat beruntung, karena tahun ini merupakan pelaksanaan PLPG yang terakhir. Olehnya manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, dalam menuju guru profesional yang tersertifikasi,” ujar prof. Mahludin.

Dalam kesempatan tersebut Prof. Mahludin juga mengingatkan kepada peserta PLPG untuk tidak tergiur dan mempercayai tawaran kelulusan, oleh oknum yang mengatasnamakan namakan UNG dengan meminta imbalan uang.

"UNG tidak pernah menjanjikan kelulusan kepada peserta dengan meminta imbalan. Karena yang menentukan kelulusan pendidikan PLPG adalah usaha setiap individu. Olehnya jangan tergiur dengan tawaran seperti itu," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0