256 Mahasiswa Fakultas Hukum akan Terjun Magang MBKM

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Agustus 2022 . 11:21:03

GORONTALO – Sebanyak 256 Mahasiswa Fakultas Hukum melakukan proses pembelajaran di luar Kampus melalui program magang Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM). Ratusan mahasiswa terbaik akan mengembangkan kemampuan, sekaligus mengimplementasikan ilmu yang mereka peroleh pada 61 instansi yang menjadi mitra Fakultas Hukum.

“Selama 4 bulan mahasiswa akan melaksanakan program magang di 61 instansi mitra Fakultas, yang tersebar di lima Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo. Nantinya program magang ini akan dikonversi dalam 20 SKS mata kuliah,” ungkap Ketua Panitia Ahmad, SH, MH,.

Menurutnya sebelum terjun melaksanakan program magang pada awal bulan September mendatang, ratusan Mahasiswa telah dilakukan pembekalan selama satu bulan. Hal ini dilakukan agar mahasiswa dapat mendalami bidang ilmu sebelum turun magang.

Dekan Fakultas Hukum Prof. Dr. Fenty Puluhulawa, M.Hum, mengungkapkan program magang mandiri MBKM merupakan program yang diinisiasi oleh Fakultas, untuk mengakomodir Mahasiswa yang tidak ikut dalam seleksi kompetisi magang Nasional.

“Program ini tentunya mengharuskan Fakultas Hukum untuk bermitra baik secara lokal, Nasional maupun Internasional, untuk memfasilitasi mahasiswa untuk melaksanakan magang,” ujar Fenty.

Ia berharap melalui program magang dapat memberikan kesempatan untuk mahasiswa memperoleh pengalaman baru, karena tentunya proses belajar di kelas maupun di lapangan sangat jauh berbeda. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0