22 Pegawai Terima SK CPNS

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 November 2015 . 09:30:00

Rektor: Jalankan Tanggung Jawab Dengan Sebaik-baiknya

 

GORONTALO – Sebanyak 22 pegawai di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo secara resmi diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal ini menyusul diserah terimakannya SK CPNS oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, disela-sela upacara Korpri di lingkungan Civitas akademika UNG, Selasa (17/11). Selain menyerahkan SK CPNS, Rektor UNG juga melakukan pengambilan sumpah dan jabatan sejumlah pegawai yang telah resmi menyandang status sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Rektor UNG dalam arahnya mengatakan, tugas sebagai pegawai negeri memiliki tanggung jawab yang sangat besar dan berat. Karena sebagai abdi negara, para pegawai dituntut untuk dapat memberikan pelayan secara baik kepada masyarakat khususnya mahasiswa sebagai bentuk tanggung jawab kepada negara.

“Jangan pernah berpikir bahwa menjadi pegawai negeri itu mudah. Karena memiliki tanggung jawab yang besar kepada masyarakat dan juga negara,” ungkap Rektor.

Sebagai bentuk tanggung jawab kata Rektor, Pegawai harus tunduk terhadap aturan dan perudang-undangan yang saat ini berlaku, khususnya menyangkut dengan kedisiplinan pegawai. Karena jika tidak, terdapat sanksi tegas yang dapat berdampak kerugian terhadap pribadi masing-masing.

“Jalankan tugas dan fungsi sesuai aturan berlaku dan harus senantiasa menjunjung tinggi nilai kedisiplinan pegawai,” terang Rektor.

 

Penyerahan SK CPNS oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd kepada salah satu tenaga kependidikan UNG di sela-sela upacara korpri di lingkungan civitas akademika UNG, Selasa (17/11). (Foto:Humas/Ismet)

 

Lebih lanjut Rektor menjelaskan, sebagai bentuk apresiasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi secara baik, UNG memberikan reward kepada civitas akademika melalui pemberian tunjangan kinerja atau remunerasi. Pemberian tunjangan tersebut semata-mata untuk memacu para pegawai dalam meningkatkan tugas dan fungsi serta kinerja masing-masing pegawai.

“Selamat bergabung dengan keluarga besar civitas akademika UNG, dan embanlah amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0