21 Proposal Ilmiah Mahasiswa Faperta Bersaing di PIMFERTA 2017

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 Maret 2017 . 13:38:13

 

GORONTALO - Sebagai bentuk keseriusan dalam menggenjot karya inovatif mahasiswa melalui proposal kreatifitas ilmiah, Fakultas Pertanian UNG tengah gencar melakukan penjaringan proposal ilmiah yang dihasilkan mahasiswa. Upaya tersebut ditunjukkan dengan penjaringan kreatifitas mahasiswa, melalui Pekan Ilmiah Mahasiswa Fakultas Pertanian (PIMFERTA) tahun 2017, Jumat (24/3), di Gedung Faperta.

Kegiatan PIMFERTA menurut Ketua Senat Mahasiswa (Senma) Faperta, merupakan bagian dari program awal kerja Senma Faperta periode tahun 2017. Dimana salah satu program utama yang digenjot yakni, program kreatifitas mahasiswa yang bermuara pada prestasi dibidang Kemahasiswaan.

"PIMFERTA menjadi langkah strategis untuk bisa berprestasi pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas). Ini juga sebagai bentuk komitmen kami dalam mendukung program tahun prestasi mahasiswa," terangnya.

Untuk PIMFERTA kali ini, sebanyak 21 proposal kreatifitas akan dilakukan seleksi untuk mencari yang terbaik. Dan proses penilaiannyapun, dilakukan semirip mungkin dengan ajang Pimnas yakni melalui penilaian proposal, poster hingga presentasi.

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Mohamad Ikbal Bahua, SP., M.Si, menuturkan, seiring dengan program tahun prestasi mahasiswa ditahun 2017. Faperta saat ini juga tengah getol-getolnya menggenjot inovasi dan kreativitas mahasiswa yang bermuara pada pencapaian prestasi.

Bahkan sebagai bentuk komitmen mendukung prestasi mahasiswa, Faperta juga mencanangkan hari Sabtu sebagai hari khusus, untuk fokus dalam menggenjot kegiatan kemahasiswaan. Dengan dibawah koordinasi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Ketua Jurusan, Ormawa serta Pusat Kreatifitas Mahasiswa UNG.

 

 

"Insya Allah melalui program yang kita tengah genjot dibidang kemahasiswaan, dapat mendukung tujuan Faperta sebagai gerbang prestasi melalui kreatifitas mahasiswa," terang Dr. Ikbal.

Sementara itu Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengapresiasi komitmen Faperta dalam mewadahi kreatifitas mahasiswa. Menurutnya elemen Fakultas harus mampu menggenjot pencapaian prestasi mahasiswa. Dengan cara memberikan wadah kepada mereka, maupun berupaya menggenjot semangat mahasiswa untuk senantiasa mencetak berprestasi.

"Ada 2 elemen penting yang berperan dalam membangun reputasi dari setiap Kampus, yakni Dosen dan mahasiswa. Dan kontribusi besar mahasiswa dalam mendongrak reputasi dan popularitas UNG melalui prestasi membanggakan diberbagai bidang, baik itu dilevel nasional maupun internasional," tandas Prof. Syamsu. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0