204 Mahasiswa dari Berbagai Perguruan Tinggi Akan mengikuti perkuliahan di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 November 2021 . 12:53:05

Gorontalo - Sebanyak 204 mahasiswa dari 24 perguruan tinggi yang ada di Indonesia akan datang untuk mengikuti perkuliahan di Universitas Negeri Gorontalo.

Kedatangan 204 mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan di Universitas Negeri Gorontalo adalah dalam rangka program Pertukaran Mahasiswa Merdeka yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

PIC program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dr. Nova. Elysia Ntobuo, S.Pd,M.Pd, mengatakan bahwa 204 mahasiswa ini berasal dari berbagai universitas seperti Universitas Trisakti, Universitas Sriwijaya, Universitas Syiah kuala, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, universitas Telkom dan universitas lainnya, yang akan tiba di gorontalo pada tanggal 25 nov, 26 nov dan 27 november.

“Mahasiswa yang mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka akan mengikuti perkuliahan semester ganjil. Sebelumnya, para mahasiswa tersebut telah mengikuti perkuliahan secara daring dari daerah asal masing-masing mahasiswa,” jelasnya.

Nova menambahkan bahwa para mahasiswa program tersebut mengambil kredit 20 SKS perkuliahan di Universitas Negeri Gorontalo.

“Di dalam 20 SKS perkuliahan yang telah diambil oleh para mahasiswa tersebut juga termasuk Modul Nusantara yang bertujuan untuk mengeksplorasi keragaman budaya yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Nova berharap program Pertukaran Mahasiswa Merdeka akan bisa memperkenalkan Universitas Negeri Gorontalo pada perguruan tinggi lain, dan mahasiswa dari PT lain akan lebih bisa mengenal budaya dan keragaman yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka memiliki semboyan ‘Bertukar Sementara, Bermakna Selamanya’, semoga semboyan ini bisa melekat bagi seluruh mahasiswa yang mengikuti program ini di Universitas Negeri Gorontalo dan juga mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo yang mengikuti program tersebut di perguruan tinggi lainnya,” harapnya.

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61