2017, Akan Jadi Tahun Prestasi Mahasiswa UNG

Oleh: Nunu Fadna Adam . 15 September 2016 . 10:27:11

 

GORONTALO - Untuk menggenjot prestasi kemahasiswaan diberbagai bidang, Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, akan memprogramkan tahun 2017 sebagai tahun akselarasi bagi prestasi mahasiswa. Rencana tersebut diutarakan Rektor UNG saat memimpin rapat bersama Bidang Kemahasiswaan beserta Pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo, Jumat (5/8), di Ruang Kerja Rektor.

"Insya Allah pada peringatan Dies Natalis UNG 53 awal September mendatang. Kita akan mencanangkan tahun 2017 sebagai tahun prestasi mahasiswa," ungkap Rektor.

Dengan mencanangkan tahun 2017 sebagai tahun prestasi mahasiswa, Rektor mengharapkan prestasi mahasiswa ditahun tersebut dapat lebih meningkatkan lagi. Bahkan ia juga menargetkan ditahun tersebut, seluruh Fakultas di UNG dapat mengirimkan wakilnya pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2017.

"Salah satu indikator tahun prestasi mahasiswa adalah keikutsertaan pada Pimnas 2017. Jadi setiap Fakultas diwajibkan mengirimkan 1 perwakilan Kelompok untuk bersaing di Pimnas nanti," tegas Rektor.

Selain keikutsertaan di Pimnas kata Rektor, prestasi di bidang lainnya akan terus berupaya digenjot, baik itu prestasi yang berkaitan dengan bidang akademik maupun non akademik atau ekstrakurikuler.

"Intinya prestasi mahasiswa diberbagai bidang baik itu ditingkat nasional maupun internasional akan terus kita galakkan. Karena salah satu hal yang bisa menaikkan peringkat Universitas adalah prestasi yang ditorehkan mahasiswanya," ujarnya.

Menurut Rektor, mewujudkan program tahun prestasi mahasiswa bukanlah hal mustahil, asalkan seluruh elemen terkait berkomitmen penuh dalam mengimplementasikannya. Rektor bahkan mencontohkan program percepatan akreditasi Prodi dan Universitas yang saat ini tengah digenjot, yang dulunya dianggap mustahil. Akan tetapi berkat kerja keras dan komitmen seluruh pihak, perlahan-lahan akreditasi A Prodi di UNG terus bermunculan.

"Akreditasi saja kita perlahan-lahan bisa kita wujudkan, apalagi program prestasi mahasiswa. Olehnya saya berharap komitmen dari seluruh pihak untuk program ini," tandasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0