15 Proposal Kreatifitas Mahasiswa Bersaing Jadi Terbaik Pada Pimtas 2018

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 15 Agustus 2018 . 09:21:40

 

GORONTALO – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo kembali menggulirkan kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Tingkat Universitas tahun 2018, Selasa (14/8). Kegiatan yang menjaring proposal kratifitas ilmiah mahasiswa UNG tersebut akan saling mengadu Proposal terbaik mahasiswa yang ikut berpartisipasi.

Abdul Manaf Jafar selaku penanggung jawab Pimtas 2018 mengungkapkan, Pimtas 2018 akan mengadu 15 proposal mahasiswa perwakilan dari beberapa Fakultas di lingkungan UNG. “Pimtas menjadi salah satu wadah untuk menjaring proposal kreatifitas mahasiswa, untuk kemudian diseleksi yang terbaik sebagai perwakilan UNG pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional nanti,” ungkap Manaf.

Melalui wadah Pimntas kata Manaf, BEM tidak hanya sekedar melakukan seleksi terhadap proposal kreatifitas ilmiah terbaik mahasiswa. Namun juga dilakukan pembimbingan dan pelatihan terkait penyusunan proposal serta tatacara presentasi hasil proposal.

“Beberapa kategori kita buka yakni PKM Penelitian, pengabdian, kewirausahaan, pengabdian ilmiah dan pengabdian teknologi. Dari hasil presentasi ini akan ditentukan siapa yang terbaik untuk terus didorong berprestasi hingga Pimnas 2018,”jelasnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Fence Wantu, SH, MH, menyambut baik konsistensi program kerja BEM UNG, yang terus berkomitmen mendukung upaya pencapaian prestasi mahasiswa melalui wadah Pimtas 2018. Melalui proses pembimbingan, pelatihan hingga seleksi, diharapkan dapat mencetak proposal kreatifitas ilmiah mahasiswa UNG yang terbaik, dan bisa bersaing pada ajang Pimnas nanti.

“Insya allah yang terbaik bisa kita hasilkan pada Pimntas ini, untuk kemudian terus kita dorong dan perkuat kualitasnya dalam menghadapi Pimnas dan bersaing dengan perguruan tinggi terbaik lainnya,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0