1386 Mahasiswa UNG Dilepas Mengikuti Program PPL

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 Agustus 2018 . 19:12:00

Rektor: PPL Adalah Gerbang Mencetak Calon Guru Profesional

 

 

GORONTALO – Sebanyak 1386 mahasiswa dengan basic ilmu kependidikan dilepas oleh Universitas Negeri Gorontalo untuk mengikuti program Prakter Pengalaman Lapangan (PPL) selama 2 bulan. Prosesi pelepasan para calon guru profesional tersebut dilakukan melalui serah terima mahasiswa oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, kepada para guru sekolah selaku pembimbing mahasiswa selama prosesi PPL, Senin (20/8),.

Rektor UNG Prof. Syamsu dalam penyampaiannya mengungkapkan, program PPL merupakan rangkaian pendidikan yang penting bagi mahasiswa yang berkecimpung dibidang ilmu kependidikan. Karena melalui program PPL mahasisawa akan diberikan wadah untuk mengamalkan pengetahuannya, sekaligus belajar bagaimana berperan sebagai seorang guru.

“Seluruh pimpinan Perguruan Tinggi berstatus Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK) sepakat bahwa salah satu gerbang penting mencetak calon guru profesional diantaranya melalui program PPL. Sehingga kesempatan ini harus dimanfaatkan untuk benar-benar menggali pengetahuan dan pengalaman menjadi seorang guru,” ungkap Rektor.

Dijelaskan Rektor, jika berbicara peningkatan kualitas pendidikan maka yang berperan sangat penting adalah seorang guru. Baik itu dalam mencetak generasi yang berkualitas pendidikannya, berdedikasi tinggi dan berkarakter membutuhkan didikan dan arahan dari seorang guru profesional.

Sementara itu Ketua LP3M UNG Prof. Dr. Abdul Kadim Masaong, M.Pd, berpesan kepada mahasiswa PPL untuk bisa menunjukan kemampuannya sebagai seorang guru profesional. Menurut Prof. Kadim seorang guru yang baik itu diguguh pengetahuan dan keterampilannya, serta ditiru akhlak maupun kepribadiannya.

“Untuk itu sebagai seorang guru kalian tidak hanya bisa mentransfer pengetahuan kepada para siswa, namun juga membangun karakter mereka melalui contoh yang kalian berikan kepada mereka,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0