123 Calon Dosen Kontrak Ikuti Seleksi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 Februari 2016 . 14:17:00

 

GORONTALO – Sebanyak 123 orang yang dinyatakan lulus seleksi berkas pada seleksi rekrutmen tenaga dosen kontrak yang buka secara oleh Universitas Negeri Gorontalo (UNG), mengikuti ujian tertulis berupa Tes Potensi Akademik (TPA), Kamis (25/2), di Gedung Kuliah Pascasarjana UNG.

Sekretaris Panitia seleksi penerimaan tenaga dosen kontrak UNG Maryan Ngabito, S.Pd, mengatakan pada seleksi berkas sebelumnya, sebanyak 127 peserta dinyatakan berhak untuk mengikuti ujian TPA. Akan tetapi, pada pelaksanaan ujian tercatat hanya sebanyak 123 peserta yang mengikuti ujian.

“Sebanyak 4 peserta tidak mengikuti rangkaian ujian TPA tanpa alasan yang jelas, dan secara otomatis dinyatakan gugur oleh panitia,” ungkap Mariam.

Usai pelaksanaan ujian, nantinya seluruh berkas jawaban peserta akan dinilai langsung oleh panitia, untuk kemudian ditentukan peserta mana yang dinyatakan berhak untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

“Hasil ujian TPA akan diumumkan oleh panitia pada 29 Februari mendatang, dan informasinya bisa dilihat langsung di bagian kepegawaian UNG ataupun melalui website www.ung.ac.id. Dan peserta yang lulus diwajibkan untuk mengikuti kembali rangkaian tes keterampilan mengajar pada tanggal 1 maret 2015,” terang Maryam.

Sementara itu, Kepala Biro Umum dan Keuangan UNG Drs. Abd Rasyid Kau, M.Si, menurutkan, rekrutmen tenaga dosen kontrak merupakan salah satu tuntutan yang harus dipenuhi kampus merah maron, sebagai bentuk penjaminan mutu pelayanan akademik kepada mahasiswa. Karena saat ini kata Abd Rasyid, jumlah tenaga pengajar dan mahasiswa di UNG tidaklah sebanding.

“Ini merupakan rekrutmen perdana yang dilakukan UNG, nantinya seluruh dosen kontrak yang terterima akan bekerja full melaksanakan tugas mengajar di UNG. Tidak menutup kemungkinan rekrutmen akan kembali dilakukan sesuai dengan kebutuhan dari setiap fakultas,” terang Abd Rasyid. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0