122 Kelompok Wirausahawan UNG Semarakan Expo wirausaha

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 November 2016 . 09:30:00

 

GORONTALO - Expo wirausaha yang dilaksanakan Bidang Kewirausahaan UPT Pusat Kreatifitas Mahasiswa (PKM), mendapatkan antusiasme yang begitu besar dari kalangan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya kelompok mahasiswa yang ikut berpartisipasi menyemarakkan pelaksanaan Expo Wirausaha.

Bahkan tercatat sebanyak 122 kelompok wirausaha mahasiswa UNG mengisi seluruh stand jualan yang disediakan oleh tim panitia. Seluruh kelompok wirausaha mahasiswa tersebut berlomba-lomba menawarkan produk wirausaha kreatifitas yang mereka ciptakan, kepada para pengunjung yang memadati lokasi Expo Wirausaha.

Tidak hanya produk pangan semata, namun pada Expo kali ini kelompok mahasiswa juga menawarkan berbagai macam produk wirausaha lain, baik itu produk non pangan seperti Pakaian jadi hingga produk jasa.

 

Ketua Bidang Wirausaha Ucok Hasian Refiater, S.Pd, M.Pd, mengatakan kelompok peserta yang terlibat pada Expo Wirausaha tidak hanya kelompok yang didanai oleh oleh Dikti, namun juga kelompok yang binaan dari Fakultas dan UPT PKM. Selain itu produk yang wirausaha ditawarkan meliputi produk olahan makan, dan non makan serta jasa. "Produk wirausaha yang ditawarkan merupakan hasil kreatifitas mahasiswa," jelas Ucok.

Menurut Ucok, banyaknya kelompok wirausaha yang berpartisipasi pada Expo kali ini, merupakan bukti bahwa mahasiswa UNG sangat antusias menggali potensi mereka dibidang wirausaha. Selain itu diharapkan Expo ini dapat semakin mempromosikan hasil kreasi wirausaha yang telah diciptakan mahasiswa, agar lebih dikenal oleh masyarakat.

"Ini merupakan salah satu wadah yang penting dalam memupuk semangat mahasiswa, dalam menggeliatkan semangat berwirausaha," tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0