10 Program Studi Lama Ditargetkan Memperoleh Akreditasi A

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Oktober 2018 . 10:19:46

 

GORONTALO – Pencapaian akreditasi A institusi bukanlah menjadi pencapaian akhir agenda akreditasi di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo. Geliat akreditasi dijajaran Program Studi (Prodi) kembali digaungkan oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd,.

Bahkan dalam agenda akreditasi diakhir tahun 2018, Prof. Syamsu kembali menargetkan 10 Prodi unggulan tersebut mampu mencatatkan akreditasi terbaik yakni A. Kesepuluh Prodi tersebut yakni, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bimbingan Konseling, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Pendidikan Luar Sekolah, Pendidikan Anak Usia Dini, Kesehatan Masyarakat, Seni Rupa dan Pendidikan Matematika, .

“Kesepuluh Prodi tersebut merupakan Prodi unggulan yang ada di UNG, dan seluruhnya akan kita plot untuk bisa mencatatkan akreditasi terbaik yakni A. Insya Allah target tersebut akan kita wujudkan,” ungkap Prof. Syamsu, Rabu (17/10),.

Ditargetkannya akreditasi A untuk sepuluh Prodi tersebut kata Prof. Syamsu sangatlah beralasan. Seluruhnya tidak lepas dari perkembangan yang cukup signifikan diberbagai bidang dan kualitas yang terus mengalami peningkatan yang positif.

“Target ini kita tetapkan berdasarkan penilaian dan potensi dari seluruh Prodi, dan seluruhnya juga telah diberikan pendampingan terkait persiapan akreditasi melalui borang Prodi,” terangnya.

Untuk mendukung tercapainya target tersebut, Rektor meminta seluruh pihak terkait untuk bisa berkontribusi mendukung berbagai persiapan. “Dukungan dan komitmen dari pimpinan Fakultas juga sangat penting untuk itu, karena target ini bukan omong kosong karena fakta telah didepan mata dan selurunya telah melalui pembimbingan dan penilaian,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0