Yudisium Pascasarjana Kukuhkan Lulusan Program Magister dan Doktor

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 Februari 2017 . 10:25:00

 

GORONTALO - Sebanyak 34 mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo yang telah menyelesaikan studi, resmi menyandang gelar sebagai Magister dan Doktor pada sejumlah bidang. Disandangnya gelar tersebut ditandai dengan digelarnya Yudisium, Selasa (31/1), di Aula Pascasarajana UNG.

34 Lulusan Pascasaraja UNG tersebut terdiri atas 33 mahasiswa Program Magister dari 10 Program Studi, dan 1 mahasiswa Program Doktoral Program Doktoral Ilmu Pendidikan. Pengukuhan para lulusan dilakukan oleh Direktur Pascasaraja UNG Prof. Dr. Sarson Pomalato, M.Pd, dengan disaksikan oleh sejumlah Wakil Direktur dan Ketua Program Studi.

Prof. Sarson dalam sambutannya menuturkan, yudisium Pascasarajana kali ini begitu istimewa dibandingkan dengan yudisium sebelumnya. Ini karena selain lulusan yang dihasilkan mampu meraih Indeks Prestasi Kumulatif yang sangat memuaskan, yudisium kali ini juga mengukuhkan lulusan Program Doktoral pertama dalam sejarah berdirinya UNG.

"Selama UNG berdiri, nanti hari ini kita meyudisium dan mengukuhkan Doktor pertama dibidang ilmu pendidikan yang dididik oleh UNG. Dan Alhamdulillah lulusannya pun berpredikat cumlaude dengan IPK 3.80," ungka Prof. Sarson.

Menurut Prof. Sarson, keberhasilan 34 Lulusan program Pascasarjana menyelesaikan studi, tidak lepas dari perjuangan bersama. Baik itu perjuangan mahasiswa dalam menyelesaikan proses kegiatan akademik hingga penyusunan Tesis dan Disertasi, maupun upaya Dosen dalam membimbing memacu mahasiswa dalam menyelesaikan studi.

 

 

"Keberhasilan dalam menyelesaikan studi, harus dimanfaatkan dengan mengamalkan pengetahuan yang diperoleh untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Keberhasilan meraih gelar khususnya Program Magister, bukanlah akhir dari proses pendidikan. Karena kedepannya masih ada jenjang pendidikan Doktoral yang menanti. Dan UNG kata Prof. Sarson, akan memfasilitasi keinginan masyarakat untuk melanjutkan studi pendidikan Doktoral pada sejumlah bidang yang telah di buka oleh UNG.

"Untuk jenjang pendidikan Doktoral atau S3, Pascasarjana telah membuka Prodi Pendidikan IPA, Pendidikan Bahasa, Ilmu Pendidikan dan Ilmu Administrasi. Akreditasinya pun saat ini terus kami pacu sebagai bentuk penjaminan mutu bagi lulusan," tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0