Yudisium Pascasarjana Kukuhkan Lulusan Program Magister dan Doktor

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 Februari 2017 . 10:25:00

 

GORONTALO - Sebanyak 34 mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo yang telah menyelesaikan studi, resmi menyandang gelar sebagai Magister dan Doktor pada sejumlah bidang. Disandangnya gelar tersebut ditandai dengan digelarnya Yudisium, Selasa (31/1), di Aula Pascasarajana UNG.

34 Lulusan Pascasaraja UNG tersebut terdiri atas 33 mahasiswa Program Magister dari 10 Program Studi, dan 1 mahasiswa Program Doktoral Program Doktoral Ilmu Pendidikan. Pengukuhan para lulusan dilakukan oleh Direktur Pascasaraja UNG Prof. Dr. Sarson Pomalato, M.Pd, dengan disaksikan oleh sejumlah Wakil Direktur dan Ketua Program Studi.

Prof. Sarson dalam sambutannya menuturkan, yudisium Pascasarajana kali ini begitu istimewa dibandingkan dengan yudisium sebelumnya. Ini karena selain lulusan yang dihasilkan mampu meraih Indeks Prestasi Kumulatif yang sangat memuaskan, yudisium kali ini juga mengukuhkan lulusan Program Doktoral pertama dalam sejarah berdirinya UNG.

"Selama UNG berdiri, nanti hari ini kita meyudisium dan mengukuhkan Doktor pertama dibidang ilmu pendidikan yang dididik oleh UNG. Dan Alhamdulillah lulusannya pun berpredikat cumlaude dengan IPK 3.80," ungka Prof. Sarson.

Menurut Prof. Sarson, keberhasilan 34 Lulusan program Pascasarjana menyelesaikan studi, tidak lepas dari perjuangan bersama. Baik itu perjuangan mahasiswa dalam menyelesaikan proses kegiatan akademik hingga penyusunan Tesis dan Disertasi, maupun upaya Dosen dalam membimbing memacu mahasiswa dalam menyelesaikan studi.

 

 

"Keberhasilan dalam menyelesaikan studi, harus dimanfaatkan dengan mengamalkan pengetahuan yang diperoleh untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Keberhasilan meraih gelar khususnya Program Magister, bukanlah akhir dari proses pendidikan. Karena kedepannya masih ada jenjang pendidikan Doktoral yang menanti. Dan UNG kata Prof. Sarson, akan memfasilitasi keinginan masyarakat untuk melanjutkan studi pendidikan Doktoral pada sejumlah bidang yang telah di buka oleh UNG.

"Untuk jenjang pendidikan Doktoral atau S3, Pascasarjana telah membuka Prodi Pendidikan IPA, Pendidikan Bahasa, Ilmu Pendidikan dan Ilmu Administrasi. Akreditasinya pun saat ini terus kami pacu sebagai bentuk penjaminan mutu bagi lulusan," tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61