Yudisium Fakultas Ilmu Pendidikan Kukuhkan 117 Lulusan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 Desember 2020 . 16:52:29

 

GORONTALO – Fakultas Ilmu Pendidikan berhasil mengantarkan 117 Mahasiswa yang bernaung dibawahnya untuk menyelesaikan rangkaian pendidikan dengan meraih gelar Sarjana. Keberhasilan dalam mengukuhkan para Mahasiswa dilakukan dalam kegiatan Yudisium yang dirangkaikan dengan Ramah Tamah, Kamis (17/12),.

Dekan FIP Dr. Arwildayanto, M.Pd, mengatakan, 117 lulusan yang dilakukan yuidisum merupakan lulusan berkualitas yang siap terjun mengabdikan ilmunya ke Masyarakat. Menurut Arwil,  FIP tidak hanya sekedar mengejar kuantitas semata, namun juga bagaimana para lulusan tersebut memiliki kualitas yang sama dan kualitas tersebut dapat di pertanggung jawabkan kepada masyarakat.

 “Lulusan yang dikukuhkan merupakan para Calon Guru yang diharapkan dapat memberikan kontribusinya bagi Masyarakat. Dengan kualitas saat ini tuntanya lulusan harus siap mengemban tugas itu,” ujar Arwil.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, mengharapkan para lulusan FIP yang dikukuhkan dapat menjaga nama baik dan citra institusi saat kembali ke lingkungan Masyarakat.

“Caranya bagaimana? Yakni dengan menunjukkan prestasinya serta menunjukan kinerja yang baik di masyarakat,” kata Harto.

Keberhasilan menyelesaikan pendidikan Sarjana kata Harto, bukanlah akhir dari proses belajar. Melainkan sebagai awal dari proses belajar, karena yang akan dihadapi di masyarakat nanti lebih kompleks dari apa yang ada di lingkungan kampus.

“Terus berusaha belajar mengembangkan kemampuan kalian. Karena yang kalian dapatkan dikampus hanya sebagian kecil dari ilmu pengetahuan, yang dapat kalian gunakan sebagai modal untuk mengembangkan diri di masyarakat,” harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61