Yudisium Fakultas Ekonomi Kukuhkan 160 Sarjana Berkualitas

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Januari 2018 . 10:32:00

 

GORONTALO – Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo senantiasa konsisten untuk melahirkan lulusan berkualitas dibidang ilmu ekonomi. Konsistensi Fakultas Ekonomi tersebut ditunjukkan dengan kembali mengukuhkan 160 sarjana yang memiliki kualitas akademik, pada kegiatan Yudisum Sarjana Fakultas Ekonomi, Kamis (18/1), di Aula Fakultas.

160 sarjana muda yang dikukuhkan kali ini merupakan lulusan terbaik yang digebleng dan dibina oleh tenaga pendidik dari 3 Program Studi (Prodi) yang bernaung di Fakultas Ekonomi. Yakni Prodi Akuntansi sebanyak 76 lulusan, Prodi Manajemen sebanyak 33 lulusan dan Prodi Pendidikan Ekonomi sebanyak 51 lulusan.

Dekan Fakultas Ekonomi Imran Rosman Hambali, S.Pd, SE, M.SA, dalam penyampaiannya mengharapkan, lulusan terbaik yang dihasilkan Fakultas Ekonomi tahun ini dapat berkontribusi, mengamalkan ilmunya untuk kepentingan masyarakat. Selain itu yang terpenting adalah mampu menjaga nama baik almamater UNG khususnya Fakultas Ekonomi ketika kembali ke lingkungan keluarga dan masyarakat.

“Kalian adalah alumni hasil didikan dari Fakultas Ekonomi. Untuk itu tunjukkan ke masyarakat kualitas yang kalian miliki sebagai lulusan terbaik Fakultas,” ungkap Imran.

Menurut Imran keberhasilan dibangku kuliah dengan menamatkan studi, bukanlah akhir dari proses belajar sebagai individu. Melainkan sebagai awal dari proses belajar, karena yang akan dihadapi di masyarakat nanti lebih kompleks dari apa yang ada di lingkungan kampus.

“Terus berusaha untuk belajar mengembangkan kemampuan kalian. Karena yang kalian dapatkan dikampus hanya sebagian kecil dari ilmu pengetahuan, yang dapat kalian gunakan sebagai modal untuk mengembangkan diri di masyarakat,” pungkas Imran. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61