Young and Creative Komunikasi 2016

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 Desember 2016 . 13:50:05

Wadah Mahasiswa Komunikasi Ekspresikan Kreatifitas

 

 

GORONTALO - Begitu pentingnya sebuah ruang khusus untuk dapat mengekspresikan berbagai karya yang telah dihasilkan Mahasiswa, membuat Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Gorontalo senantiasa memfasilitasi kreatifitas mahasiswa melalui berbagai cara. Salah satunya melalui wadah media literasi Young and Creative Komunikasi 2016.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Budaya UNG, Rabu (21/12), menjadi wadah mengekspresikan hasil kreatifitas melalui pameran karya mahasiswa komunikasi. Mahasiswa setiap angkatan berlomba-lomba memaparkan karya terbaiknya masing-masing. Mahasiswa tingkat atas pun tidak mau ketinggalan dengan ikut menampilkan berbagai video dokumenter yang mereka ciptakan secara berkelompok.

Menurut Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Zulaeha Laisa, S.Sos, M.Si, pelaksanaan event didorong sebagai wadah menyalurkan kreatifitas khususnya berkaitan dengan mata kuliah Desain komunikasi visual. Selain itu event ini juga diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur civitas akademika Ilmu Komunikasi yang baru saja memperoleh hasil akreditasi dengan nilai B.

"Hasil akreditasi B yang kami peroleh tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi seluruh civitas akademika. Dan melalui event ini, kami ingin secara bersama-sama merayakan pencapaian yang telah berhasil diraih dengan penuh perjuangan," ungkapnya.

 

 

Rektor UNG melalui Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, mengapresiasi komitmen Jurusan Ilmu Komunikasi yang berkomitmen untuk terus mewadahi kreatifitas mahasiswanya. "Mahasiswa komunikasi merupakan gudangnya mahasiswa kreatif. Dan jika terus diberikan wadah semacam ini, saya yakin kreatifitas mahasiswa kita akan terus meningkat dan lebih berkualitas tentunya," jelas Prof. Mahludin.

 

Terkait pencapaian akreditasi, Prof. Mahludin turut memberikan ucapan selamat bagi civitas akademika Ilmu Komunikasi. Pencapaian akreditasi B tersebut, menjadi sebuah hasil yang sangat membanggakan mengingat usia dari Ilmu Komunikasi yang bisa dikatakan masih seumur jagung dibandingkan dengan Prodi lainnya di Fakultas Ilmu Sosial. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61