Young and Creative 2019 Ajang Mengasah Kreativitas Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Desember 2019 . 16:23:24

 

GORONTALO – Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi kembali melaksanakan event Young and Creative tahun 2019, Jumat (13/12), di Gedung Indoor UNG. Event yang selalu dilaksanakan setiap tahun menjadi salah satu wadah mengembangkan kreativitas mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Young and Creative tahun 2019 sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain sebagai wadah mengembangkan kreativitas, ditahun ini event yang diprakarsai mahasiswa tersebut mengkampanyekan 3 isu sosial yang ada dimasyarakat.

Kampanye besar tersebut kata Ketua Penanggung Jawab Kegiatan yakni, gerakan literasi dengan menggalakkan sehari membaca satu paragraf bagi masyarakat. Hal ini menanggapi rendahnya minat literasi yang disebabkan oleh kurangnya kesadaran masyarakat akan membaca.

Kampanye selanjutnya berupa merangsang kepedulian masyarakat akan pengolahan sampah plastik, serta kepedulian terdapat para penyandang disabilitas. “Selain wadah kreativitas kami ingin event ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan melalui geliat aksi sosial, yang dapat memberikan perubahan lebih baik di masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Rektor IV UNG Prof. Dr. Phil. Ikhfan Haris, M.Sc, menilai event yang dapat merangsang kreativitas sangat penting untuk dilaksanakan secara konsisten. Terlebih kreativitas menjadi kunci penting bagi lulusan perguruan tinggi, dalam menghadapi perkembangan zaman menuju era industry 4.0.

“Kreativitas harus terus dipertajam sejak dini, karena hal tersebut menjadi salah satu kunci keberhasilan. Wadah event semacam ini harus bisa dimaksimalkan setiap mahasiswa, agar kreativitas tersebut dapat terus diasah,” terangnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61