Young And Creative 2018 Wadahi Kreatifitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Desember 2018 . 07:16:06

 

GORONTALO – Jurusan Ilmu Komunikasi kembali melaksanakan event Young and Creative 2018, sebagai wadah penyalur kreatifitas mahasiswa di lingkungannya. Event akbar tahunan yang dilaksanakan ketiga kalinya sejak tahun 2016 dibuka oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, Rabu (12/12),.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Indoor UNG tersebut menjadi ajang mengekspresikan berbagai karya hasil kreatifitas mahasiswa khususnya dibidang Ilmu Komunikasi, yang disajikan pada stand-stand lengkap dengan ornamen-ornamennya. Salah satu karya mahasiswa yang sajikan adalah pemutaran Film series, yang digarap langsung oleh para mahasiswa melalui UNG Broadcasting.

Dalam sambutannya Rektor UNG Prof. Syamsu memuji Jurusan Ilmu Komunikasi yang bisa konsisten mewadahi berbagai inovasi dan kreatifitas mahasiswa, melalui wadah kegiatan yang bernilai positif dan sangatlah meriah sekaligus semarak.

Menurut Rektor mahasiswa merupakan orang-orang yang memiliki beragam kreatifitas, dimana kreatifitas tersebut harus senantiasa diwadahi melalui berbagai wadah agar semakin terasah dan tentunya menjadikannya semangat dan termotivasi untuk berkreasi lebih baik lagi. Salah satu kunci mendorong kemajuan Prodi kata Rektor terletak pada mahasiswa yang kreatif dan inovatif.

“Dosen kreatif itu sudah hal biasa karena itu salah satu tugasnya yang tertanam dalam tridharma perguruan tinggi. Tapi kalau mahasiswanya yang kreatif itu baru sesuatu yang luar biasa,” ujarnya.

Diera perkembangan teknologi khususnya menyongsong revolusi industri 4.0 Perguruan Tinggi dituntut menciptakan generasi kreatif yang bisa menghadapi tantangan zaman.

“Karakter yang mandiri, kreatif dan inovatif menjadi modal berharga menghadapi perkembangan global. Untuk itu karakter tersebut harus bisa terus diasah agar dapat melahirkan lulusan UNG yang berkualitas,” terang Prof. Syamsu.

Sementara itu PIC Young and Creative 2018 Mohamad Reza, S.Pd, M.Ikom, mengakui, ajang Young and Creative menjadi ajang tahuan yang konsisten dilaksanakan untuk terus mewadahi kreatifitas mahasiswa ilmu komunikasi. Untuk even tahun ini pihak Jurusan berkolaborasi dengan berbagai pihak baik itu komunitas maupun Jurusan lainnya, agar pelaksanannya dapat berlangsung semarak dan meriah. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61