WR II Apresiasi Perjuangan FMIPA Sambut Akreditasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Desember 2015 . 08:37:00

Eduart: Prodi FMIPA Berpotensi Raih Akreditasi A

 

 

GORONTALO – Perjuangan melelahkan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dalam menyongsong agenda reakreditasi seluruh Program Studi (Prodi), dalam kurun waktu yang hapir bersamaan mendapat apresiasi dari Wakil Rektor II Universitas Negeri Gorontalo Eduart Wolok, S.T, M.T. Hal tersebut dikemukakan Eduart saat melakukan kunjungan silaturahmi bersama civitas akademika FMIPA, Selasa (15/12).

“Perjuangan FMIPA tentu tidak, mudah karena dalam waktu satu bulan sejumlah prodi dikunjungi tim asessor dalam rangkaian visitasi. Namun yang saya salut FMIPA sukses melewati perjuangan ini dengan baik,” ungkap Eduart.

Diakui Eduart, Prodi yang berpotensi besar meraih akreditasi terbaik banyak dimiliki FIPA, karena berkaca pada akreditasi sebelumnya sebagian prodi tersebut mampu memperoleh akreditasi B “gemuk”. Selain itu juga menurutnya, FMIPA merupakan salah satu fakultas yang paling siap dalam menyongsong agenda reakreditasi prodi. Hal itu terlihat dari berbagai persiapan yang terus dilakukan sejak jauh-jauh hari, hingga menyambut kedatangan tim asessor.

“Kami berharap akreditasi A Universitas lahir dari FMIPA. Karena salah satu kekurangan UNG tatakelola institusi untuk memperoleh akreditasi terbaik terkendala belum adanya prodi yang berakreditasi A,” terangnya.

Sementara itu, Dekan FMIPA Prof. Dr. Evi Hulukati mengaku optimis bahwa prodi di FMIPA mampu meraih akreditasi terbaik, jika melihat perkembangan FMIPA saat ini. Bahkan dikatakan Evi, baiknya perkembangan FMIPA mendapat pengakuan perwakilan asessor dari Universitas Indonesia Dr. Ing. Cuk Imawan, yang menilai kualitas FMIPA UNG merupakan terbaik ke dua se sulawesi setelah FMIPA Universitas Hasanudin.

“Insya Allah harapan dari pihak Universitas dapat kami wujudkan bersama, dan FMIPA bisa menjadi salah satu Fakultas kebanggaan UNG,” jelasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61