Wow! Hibah Nasional Bidang Kemahasiswaan UNG Tahun 2021 Meningkat Pesat

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Juli 2021 . 12:07:44

GORONTALO - Keseriusan Universitas Negeri Gorontalo dalam menggenjot pencapaian prestasi bidang kemahasiswaan ditahun 2021 mulai membuahkan hasil membanggakan. Capaian tersebut dibuktikan dengan meningkatnya jumlah perolehan hibah Nasional oleh mahasiswa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, jumlah kelompok mahasiswa yang menerima program hibah baik itu hibah PKM, PHP2D, KBMI, P3D dan Wira Desa mencapai 33 kelompok. Jumlah ini meningkat pesat dibandingkan tahun lalu yang hanya meloloskan total 11 kelompok penerima hibah.

"Tahun ini kita memperoleh total dana hibah program mahasiswa lebih dari 630 juta rupiah yang akan digunakan untuk mendukung program masing-masing kelompok mahasiswa. Implementasi program dari hibah ini akan melibatkan 223 mahasiswa yang tergabung dalam 33 kelompok," jelas Karmila.

Pencapaian ini kata Karmila merupakan buah kerja keras dari seluruh unsur pimpinan universitas dan fakultas yang berkomitmen mendukung program prestasi mahasiswa, dengan terus berupaya memotivasi mahasiswa untuk bisa terlibat dalam program yang dilaksanakan ditingkat Nasional.

"Mahasiswa kita memiliki potensi untuk berkompetisi, mereka hanya perlu untuk diberi motivasi dan pendampingan agar mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya," ujar Karmila.

Menurut Karmila salah satu kunci keberhasilan melonjaknya capaian prestasi mahasiswa tidak lepas dari dukungan Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T,. Selain gencar memberi motivasi, salah satu wujud dukungan yang diberikan dengan mengalokasikan anggaran lebih besar untuk bidang kemahasiswaan dan alumni ditahun 2021.

"Diberikannya anggaran lebih bertujuan untuk lebih memotivasi dalam menunjukan eksistensi dan prestasi bagi mahasiswa. Alhamdulillah perlahan prestasi itu mulai hadir dengan meningkatnya pencapaian mahasiswa dalam perolehan hibah Nasional," pungkasnya. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61