Workshop dan Seminar Jurusan Informatika UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 10 November 2015 . 12:57:33

Asah Kemampuan Mahasiswa Dibidang Game

 

GORONTALO – Sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan generasi IT yang kreatif, inovatif dan produktif, Jurusan Informatika memberikan wadah kepada masyarakat khususnya mahasiswa dalam mengasah pengetahuan serta kemampuan dalam hal teknologi informasi. Wadah tersebut diwujudkan dalam kegiatan Seminar tentang Pengembangan Industri Game di Indonesia dan Workshop dengan tema Make a Game For Android, Senin (9/10). Di Auditorium UNG.

Ketua Panitia Abd. Gani Lihawa mengungkapkan, Salah satu alasan dihelatnya kegiatan ini sebagai wadah bagi mahasiswa dalam menyalurkan bakat dibidang Game. Apalagi saat ini kata Abd Gani, game android tengah digandrungi oleh seluruh lapisan masyarakat, yang tidak hanya sebatas memainkannya saja namun juga turut berkreasi menciptakan beragam game terbaru yang kreatif.

 

Seminar dan Wokrshop yang diprakarsai HMJ Informatika menghadirkan Profesional dibidang mobile game developement Verdian Andiansyah sebagai pemateri utama. (Foto:Humas/Ismet)

Ketua Jurusan Informatika UNG Tajudin Abdillah, S.Kom, M.Cs mengatakan, kegiatan ini memberikan manfaat besar bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa yang sedang menempuh ujian akhir. Terlebih dalam beberapa tahun terakhir sebagian mahasiswa tingkat akhir Informatika, banyak mengangkat tema pengembangan aplikasi berbasis android.

“Sebagian Skripsi mahasiswa Informatika banyak mengangkat tentang aplikasi android. Melalui ajang ini diharapkan dapat memperdalam pengetahuan mereka dalam pengembangan tugas akhir mahasiswa,” terangnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik UNG Moh. Hidayat Koniyo, S.T, M.Kom, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan. Menurutnya, dengan banyaknya kegiatan semacam ini akan sangat penting bagi Jurusan dalam melahirkan kader mahasiswa yang berkualitas, serta siap mencetak prestasi diberbagai bidang ilmu teknologi.

“Ditahun 2035 Fakultas Teknik memiliki visi besar menjadi rujukan dibidang teknologi berwawasan budaya dikawasan Asia Tenggara. Dan untuk mewujudkannya dibutuhkan SDM mahasiswa berkualitas yang ditempa melalui kegiatan semacam ini,” pungkas Hidayat. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61