Workshop dan Seminar Jurusan Informatika UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 10 November 2015 . 12:57:33

Asah Kemampuan Mahasiswa Dibidang Game

 

GORONTALO – Sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan generasi IT yang kreatif, inovatif dan produktif, Jurusan Informatika memberikan wadah kepada masyarakat khususnya mahasiswa dalam mengasah pengetahuan serta kemampuan dalam hal teknologi informasi. Wadah tersebut diwujudkan dalam kegiatan Seminar tentang Pengembangan Industri Game di Indonesia dan Workshop dengan tema Make a Game For Android, Senin (9/10). Di Auditorium UNG.

Ketua Panitia Abd. Gani Lihawa mengungkapkan, Salah satu alasan dihelatnya kegiatan ini sebagai wadah bagi mahasiswa dalam menyalurkan bakat dibidang Game. Apalagi saat ini kata Abd Gani, game android tengah digandrungi oleh seluruh lapisan masyarakat, yang tidak hanya sebatas memainkannya saja namun juga turut berkreasi menciptakan beragam game terbaru yang kreatif.

 

Seminar dan Wokrshop yang diprakarsai HMJ Informatika menghadirkan Profesional dibidang mobile game developement Verdian Andiansyah sebagai pemateri utama. (Foto:Humas/Ismet)

Ketua Jurusan Informatika UNG Tajudin Abdillah, S.Kom, M.Cs mengatakan, kegiatan ini memberikan manfaat besar bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa yang sedang menempuh ujian akhir. Terlebih dalam beberapa tahun terakhir sebagian mahasiswa tingkat akhir Informatika, banyak mengangkat tema pengembangan aplikasi berbasis android.

“Sebagian Skripsi mahasiswa Informatika banyak mengangkat tentang aplikasi android. Melalui ajang ini diharapkan dapat memperdalam pengetahuan mereka dalam pengembangan tugas akhir mahasiswa,” terangnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik UNG Moh. Hidayat Koniyo, S.T, M.Kom, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan. Menurutnya, dengan banyaknya kegiatan semacam ini akan sangat penting bagi Jurusan dalam melahirkan kader mahasiswa yang berkualitas, serta siap mencetak prestasi diberbagai bidang ilmu teknologi.

“Ditahun 2035 Fakultas Teknik memiliki visi besar menjadi rujukan dibidang teknologi berwawasan budaya dikawasan Asia Tenggara. Dan untuk mewujudkannya dibutuhkan SDM mahasiswa berkualitas yang ditempa melalui kegiatan semacam ini,” pungkas Hidayat. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0