Wisuda UNG Kukuhkan 815 Lulusan Terbaik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Maret 2021 . 13:17:58

GORONTALO – Prosesi Wisuda pertama untuk tahun 2021 dilaksanakan Universitas Negeri Gorontalo, dengan mengukuhkan 815 lulusan terbaik dari sepuluh Fakultas dan Pascasarjana meraih gelar akademik. Pengukuhan para lulusan terbaik dilakukan Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, melalui sidang senat terbuka Wisuda program Doktor, Magister, Sarjana dan Diploma periode Maret 2021, Senin (29/3),.

Dalam sambutannya Rektor mengungkapkan bahwa pelaksanaan wisuda merupakan momen yang patut disyukuri. Ini dikarenakan ditengah situasi pendemi yang menghantam seluruh aspek kehidupan masyarakat, UNG masih bisa terus melakukan kegiatan belajar-mengajar yang dibuktikan dengan keberhasilan dalam mengukuhkan 815 lulusan terbaik diawal tahun 2021.

“Selamat atas keberhasilan dan gelar yang kalian peroleh. Ini bukan hanya hari yang istimewa bagi Wisudawan dan keluarga, namun juga sangat instimewa bagi UNG yang hingga saat ini terus konsisten menghasilkan lulusan berkualitas meskipun ditengah badai pandemi,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor lulusan yang dikukuhkan kali ini merupakan wisudawan yang spesial, karena dilahirkan pada masa-masa sulit dan tidak mudah dimana banyak sekali gelombang PHK karena merosotnya ekonomi akibat badai pandemi.

“Tetap yakin dan percaya dengan segala bekal dan keilmuan selama kuliah di UNG, Insya Allah kalian akan memiliki nilai lebih di Masyarakat untuk bagaimana berkontribusi dan berkiprah bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga Masyarakat luas,” ujar Rektor. 

Pelaksanaan Wisuda periode Maret 2021 dilaksanakan dengan model Drive Thru, dengan jumlah Wisudawan yang dikukuhkan terdiri dari 77 wisudawan Pascasarjana UNG, serta sebanyak 738 Wisudawan bergelar sarjana dan Diploma dari 10 Fakultas yang ada di UNG. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61