Wenny Hulukati Kembali Nahkodai HIMPAUDIN Gorontalo

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Januari 2016 . 08:31:00

GORONTALO – Dekan Fakultas Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo Dr. Hj. Wenny Hulukati, M.Pd, kembali mendapat kepercayaan untuk memimpin kembali organisasi Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDIN) Provinsi Gorontalo. Pelantikan Dr. Hj. Weny Hulukati, M.Pd, bersama Pengurus Wilayah HIMPAUDIN Provinsi Gorontalo periode 2016-2020 dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat HIMPAUDIN Prof. Dr. Ir. Netty Herawaty, M.Si, Jumat (22/1). Di Ruang Sidang Lantai 4 Rektorat UNG.

Ketua HIMPAUDIN Prov. Gorontalo Dr. Hj. Wenny Hulukati, M.Pd, mengungkapkan, amanah yang kembali diberikan untuk memimpin kembali HIMPAUDIN akan dilaksanakan seluruh pengurus dengan sebaik-baiknya sesuai dengan harapan seluruh masyarakat. Tentunya amanah yang diemban HIMPAUDIN tidaklah ringan, karena HIMPAUDIN memiliki peran penting bersama seluruh elemen Guru PAUD dalam membangun karakter anak bangsa yang lebih baik.

“Tugas dan amanah ini akan diterima dengan senang hati oleh seluruh pengurus wilayah. Dan saya mengharapkan dukungan seluruh pihak agar tugas dan fungsi dari HIMPAUDIN Prov. Gorontalo dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Wenny.

 

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat HIMPAUDIN Prof. Dr. Ir. Netty Herawaty, M.Si, mengatakan, tugas yang akan dihadapi saat ini oleh HIMPAUDIN merupakan tugas yang sangat berat. Karena PAUD memiliki peran besar dalam mewujudkan pembinaan karakter sejak dini kepada anak, dan juga sebagai upaya mewujudkan program revolusi mental yang saat ini digaungkan oleh pemerintah.

“Tugas yang dilaksanakan oleh HIMPAUDIN akan sangat penting dalam mendukung program revolusi mental, khususnya dalam pembinaan karakter anak sebagai penerus masa depan bangsa Indonesia,” ujar Netty.

Lebih lanjut dijelaskan Netty, dalam pengembangan PAUD dimasa mendatang, sudah seharusnya dapat memanfaatkan peran dari mahasiswa sebagai agent of change di lingkungan masyarakat. Salah satunya dengan memaksimalkan program pengadian kepada masyarakat yang turut serta diintegrasikan melalui kegiatan penelitian.

“Untuk mengembangkan PAUD lebih baik lagi dimasa mendatang, dibutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyrakat baik itu meliputi dukungan mahasiswa maupun pemerintah daerah itu sendiri,” terang Netty. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0