Warga UNG Bersemangat Peringati Hari Lahir Pancasila

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 1 Juni 2019 . 11:01

 

GORONTALO – Hari lahir pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni tahun 2019 diperingati oleh seluruh civitas akademika Universitas Negeri Gorontalo melalui momen upacara bendera. Warga UNG yang terdiri dari para Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan nampak bersemangat mengikuti prosesi upacara, yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir Mahludin Baruwadi, M.P,.

Prof. Mahludin dalam pidatonya mengungkapkan, bahwa momen hari lahir pancasila harus dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat pemahaman dan pengamalan nilai-nilai pancasila dikehidupan bermasyarakat. Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia harus senantiasa menjadi pedoman seluruh warga Negara dalam menciptakan Negara Indonesia yang kuat.

“Pancasila adalah pedoman seluruh warga Negara Indonesia. Untuk itu pancasila harus bisa diamalkan oleh seluruh warga Negara baik itu dikeseharian maupun dalam dunia pendidikan,” ungkap Prof. Mahludin.

Pengamalan nilai pancasila menurut Prof. Mahludin, menjadi salah satu kunci utama bangsa Indonesia untuk bisa maju dan berkembang sejajar dengan Negara-negara lain. Dimana salah satu nilai pancasila yakni pentingnya persatuan dan nilai toleransi bagi kemajuan bangsa, akan membawa kekuatan besar bagi bangsa dalam menghadapi persaingan ditingkat dunia yang semakin kompetitif. (wahid)

Agenda

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61

30 Januari 2018

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

15 Januari 2018

Rapat Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017

Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017 di lingkungan UNG dan rencana program tahun 2018

2 - 12 Januari 2018

Penginputan Jadwal Kuliah

Penginputan Jadwal Kuliah dimulai tanggal 2-12 Januari 2018