Warga Kampus Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Anak Panti Asuhan dan Ponpes

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 November 2019 . 11:42:00

 

GORONTALO – Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW turut serta dirayakan oleh segenap warga kampus Univeristas Negeri Gorontalo, Senin (11/11),. Semarak perayaan hari bersejarah dalam agama islam dirayakan warga kampus merah maron, bersama para anak Panti Asuhan dan Pondok Pesantren di Kota Gorontalo.

Acara perayaan maulid Nabi Muhammad SAW kali ini turut diisi dengan tausiah keagamaan dan doa oleh Ust. Husni Idrus, LC., selain itu juga dimeraihkan dengan berbagai tradisi walimah seperti tolangga yang disumbangkan oleh warga kampus.

Perayaan maulid kata Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST,MT, bukan hanya sebagai ajang seremonial semata, namun harus dijadikan sebagai momentum untuk bisa mendapatkan pengetahuan tentang kehidupan Rasulullah Muhammad SAW. Selain itu sekaligus meneladani sifat dan kepribadian Rasulullah, untuk kemudian diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Mari kita ambil hikmah dibalik perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan nilai keimanan dan ketakwaan dalam setiap pribadi muslim,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor momentum perayaan hari keagamaan sangat penting dilaksanakan, sebagai wadah perekah ukhuwa islamiah warga Kampus. Terlebih dengan melibatkan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren, diharapkan peringatan momen keagamaan seperti ini tidak hanya berakhir secara seremonial semata.

“Dengan melibatkan anak-anak Panti Asuhan dan Pondok Pesantran aka nada manfaat yang bisa kita peroleh dari kegiatan semacam ini. Nantinya ini akan konsisten dilaksanakan,” terangnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61