Warek IV Ingin Hasil Karya Buku Dosen Terus Ditingkatkan

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 23 Oktober 2019 . 14:09

 

GORONTALO – Tenaga Pendidik di lingkungan Perguruan Tinggi tidak hanya dituntut untuk melaksanakan proses pendidikan saja, namun lebih dari itu juga harus mampu menghasilkan publikasi dalam bentuk buku. Hal ini sesuai dengan tugas dari seorang Dosen melakukan riset, mengajar dan menulis.

“Dalam peningkatan publikasi, Dosen harus aktif dalam menghasilkan buku setiap tahun. Karena karya publikasi dalam bentuk buku merupakan output yang harus dihasilkan seorang Dosen,” ungkap Wakil Rektor IV Prof. Hasanuddin Fatsah, M.Hum saat membuka kegiatan Obrolan Buku Perpustakaan UNG, Rabu (23/10),.

Menurutnya kualitas publikasi dosen UNG dalam bentuk buku tidak perlu diragukan lagi, terlebih seluruh dosen memiliki kapasitas dan kemampuan dalam menghasilkan buku pada masing-masing bidang ilmu pengetahuan.

“Buku yang dihasilkan Dosen dapat menjadi rujukan dalam lingkup disiplin ilmu yang bersifat lebih luas, serta juga dapat dimanfaatkan oleh seluruh kalangan masyarakat baik itu kalangan peneliti, akademisi, Pemeritah maupun peminat baca,” terangnya. (wahid)

Agenda

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61

30 Januari 2018

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

15 Januari 2018

Rapat Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017

Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017 di lingkungan UNG dan rencana program tahun 2018

2 - 12 Januari 2018

Penginputan Jadwal Kuliah

Penginputan Jadwal Kuliah dimulai tanggal 2-12 Januari 2018