Warek III Tantang Ormawa Berkontribusi Mengisi Akreditasi UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 April 2018 . 08:48:26

 

GORONTALO – Sebagai salah satu bagian organiasi kemahasiswaan yang bernaung di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo, Badan Eksekutif Mahasiswa memiliki peran penting dalam mendukung kemajuan Universitas. Bahkan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNG menantang seluruh BEM UNG Periode 2018 dan Ormawa kampus lainnya untuk bisa menunjukkan berkontribusi dalam mendukung perkembangan kampus.

“Pada pertemuan ini saya menantang seluruh Ormawa kampus, untuk dapat berkontribusi dalam mengisi pencapaian akreditasi A institusi yang telah ditorehkan UNG. Salah satu kontribusi yang dibutuhkan melalui bidang kemahasiswaan dan prestasin,” ungkap Fence saat membuka Musyawarah Kerja dan Rapat Koordinasi BEM bersama jajaran Ormawa UNG, Selasa (3/4),.

Dalam mengisi akretditasi bukan hanya menjadi tugas dari pimpinan Institusi maupun para Dosen, namun juga mahasiswa memiliki peran yang sangat besar melalui dukungan prestasi diberbagai bidang baik itu ditingkat regional, nasional maupun internasional.

“Prestasi mahasiswa menjadi salah satu program kita untuk mengisi akreditasi, untuk itu Ormawa harus bisa memaksimalkan perannya dalam melakukan upaya pembimbingan dan pembinaan bakat dan kemampuan mahasiwa lain,” jelasnya.

Menurut Fence salah satu cara yang harus dilakukan Ormawa dalam mendukung eksistensi lembaga khususnya dalam mengisi akreditasi, melalui perencanaan program kerja yang menitikberatkan pada program pembinaan mahasiswa yang bermuara pada pencapaian prestasi. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61