Warek I Semangati Langsung Peserta Ujian SBMPTN 2017

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 Mei 2017 . 08:58:55

 

GORONTALO - Untuk menjamin terlaksana dengan baik pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2017 Panlok 85 Gorontalo, Selasa (16/5),. Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, menyempatkan diri memantau langsung pelaksanaan ujian, baik itu menggunakan cara ujian tertulis atau Paper Based Testing (PBT) maupun ujian menggunakan komputer atau Computer Based Testing (CBT).

Tidak hanya sekedar memantau persiapan dan pelaksanaan ujian, Mantan Dekan Fakultas Pertanian tersebut juga menyemangati langsung para peserta ujian. Tidak jarang setiap bertemu dengan peserta ujian, Prof. Mahludin menyempatkan diri untuk berbincang langsung dengan peserta ujian, untuk sekedar memastikan kesiapan peserta dalam mengikuti ujian nanti.

Ketika bercengkrama dengan peserta ujian, Prof. Mahludin selalu mengingatkan peserta untuk tidak panik dalam mengerjakan seluruh soal ujian. Karena jika nantinya tidak tenang dalam mengerjakan soal, akan membuyarkan konsentrasi yang berakibat buruk bagi hasil ujian.

"Insya Allah dengan kerja keras dan disertai doa seluruh peserta ujian dapat lulus pada Perguruan Tinggi yang dicita-citakan," jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Prof. Mahludin kerap mewanti-wanti calon mahasiswa untuk tidak mudah percaya, dengan berbagai tawaran atau iming-iming kelulusan dari oknum tertentu dengan meminta imbalan. "Percaya dengan kerja keras dan usaha kalian masing-masing, dan jangan sekali-kali tergiur tawaran kelulusan dengan meminta imbalan dari oknum tertentu," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61