Warek I Lepas Kontingen MTQ UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 Juli 2017 . 09:31:00

Prof. Mahludin: Tunjukkan Kemampuan Terbaik Untuk Memboyong Prestasi

 

 

GORONTALO - Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP resmi melepas kontingen mahasiswa UNG, yang akan berlaga pada kompetisi nasional Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) mahasiswa Nasional XV 2017, Selasa (25/7), di Aula Rektorat UNG.

Kontingen UNG akan berkompetisi yang dilaksanakan di Universitas Negeri Malang sejak 26 Juli hingga 4 Agustus 2017 tersebut akan diwakili 16 mahasiswa terbaik UNG, yang sebelumnya telah diseleksi mulai dari tingkat Fakultas hingga Universitas.

"Untuk MTQ Nasional kali ini, ada 8 cabang yang akan diikuti kontingen UNG. Yakni tilawah, fahmil, syahril, kaligrafi, debat bahasa inggris, hifzil serta Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) kandungan Al-Quran," ungkap Pendamping Kontingen MTQ UNG Dr. Novianty Djafri, M.Pd.I.

Dari 8 cabang yang akan diikuti, ada beberapa cabang lomba yang paling diunggulkan untuk bisa mencatatkan prestasi maksimal sebagai juara. Diantaranya cabang Syahril Qur’an, sedangkan bahasa Inggris, kaligrafi serta LKTI kandungan Al-Qur’an UNG termasuk dalam 50 besar diantara 235 Perguruan Tinggi yang ikut seleksi.

"Tidak hanya pada cabang lomba tertentu, namun seluruh cabang lomba kami mematok target untuk bisa menjadi yang terbaik," ujarnya.

Warek I UNG Prof. Mahludin mengharapkan pada kompetisi MTQ tahun ini kontingen UNG dapat unjuk kemampuan dengan menjadi salah satu kontingen terbaik. "Harapan besar Civitas Akademika untuk meraih prestasi pada MTQ tahun ini ada dipundak Kontingen UNG. Untuk itu perlihatkan kemampuan terbaik kalian untuk bisa memboyong prestasi ke UNG," harap Prof. Mahludin.

Meskipun target prestasi harus diwujudkan oleh Kontingen UNG pada MTQ nanti, tidak dilepaskan begitu saja oleh pihak lembaga. Namun bersama-sama Kontingen lembaga juga senantiasa memberikan support diberbagai bidang, untuk mendukung pembobotan dan persiapan agar bisa tampil maksimal dan membawa prestasi.

"Teruslah berjuang dengan kemampuan terbaik kalian dan jangan lupa untuk berdoa. Apapun yang dicapai pada MTQ nanti merupakan prestasi terbaik untuk kita semua," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61