Warek I Bekali Mahasiswa Baru Pascasarjana

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 September 2017 . 09:06:00

Kuliah di Pascasarjana Berbeda Dengan Kuliah S1

 

 

GORONTALO - Mengawali aktifitas perkuliahan di lingkungan Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo, mahasiswa baru yang tergabung dalam program Magister maupun program Doktor diberikan pembekalan awal sebelum mengikuti aktifitas perkuliahan dikelas. Pembekalan mahasiswa baru di lingkungan Pascasarjana dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP,.

Dalam pemberian kuliah perdana kali ini, Prof. Mahludin banyak memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru terkait proses perkuliahan untuk program Magister maupun Doktor. Dimana proses perkuliahannya sangatlah berbeda dibandingkan dengan perkuliahan ketika mengikuti pendidikan sarjana.

"Jika dibandingkan dengan kuliah S1, kuliah program magister dan Doktor itu sangat berbeda. Perbedaan baik itu dari tugas-tugas yang diberikan serta tekanan selama proses perkuliahan," ungkap Prof. Mahludin.

Proses pembelajaran di Pascasarjana kata Prof. Mahludin, juga membutuhkan kerja keras yang lebih dan begitu banyak pengorbanan khususnya dalam hal materi. "Begitu banyaknya hal yang dihadapi selama kuliah, diharapkan mahasiswa dapat konsisten dan menjaga seluruh proses perkuliahan hingga selesai tepat waktu," ujarnya.

Begitu banyaknya tantangan yang dihadapi ketika kuliah, Prof. Mahludin mengharapkan mahasiswa tidak sampai mengorbankan urusan diluar kampus baik itu urusan keluarga maupun pekerjaan. Terlebih cukup banyak mahasiswa Pascasarjana yang berstatus pegawai pada beberapa instansi pemerintah maupun swasta, sehingga membutuhkan pembagian waktu yang tepat antara kuliah, keluarga dan urusan pekerjaan. (wahid)

 

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61