Walikota-Rektor Mesra, Siap Saling Dukung Bangun UNG dan Kota Gorontalo

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Januari 2020 . 10:24:52

 

GORONTALO – Memasuki awal tahun baru 2020 Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, mulai bergerilya mencari dukungan dari para Pimpinan Daerah di Provinsi Gorontalo, untuk membantu memperkuat UNG. Silaturahmi untuk pertama kalinya dilakukan dengan menemui Walikota Gorontalo Marten Taha, S.E, M.Ec.Dev, di Balai Kota Gorontalo, Kamis (2/1),.

Kunjungan Rektor disambut oleh Wakikota Gorontalo yang langsung didampingi para pejabat mulai dari Sekretaris Daerah Kota Gorontalo hingga sejumlah Kepala Dinas di lingkungan Kota Gorontalo.

Rektor mengungkapkan bahwa kunjungan ke Walikota merupakan kali perdana Ia melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Daerah. Selain bersilaturahmi, kunjungan kali ini untuk memperkuat kembali kerjasama dan kolaborasi antara UNG dengan Pemda Kota Gorontalo.

“Sebenarnya kerjasama UNG dan Kota Gorontalo sudah terjalin lama. Saat ini UNG berkewajiban untuk berkontibusi dalam pembangunan Pemda Kota Gorontalo karena lokasi UNG ada di Kota Gorontalo,” ungkap Rektor.

Dalam kesempatan tersebut Rektor meminta dukungan dari Walikota Gorontalo dalam upaya memperkuat peran UNG kedepan. Salah satu dukungan yang diharapkan yakni memfasilitasi transportasi Bus untuk mahasiswa dari Kampus Induk ke kampus baru di Bone Bolango.

Selain itu dukungan lain yang diharapkan berupa peremajaan lingkungan sekitar kampus yang menjadi wewenang pemerintah Kota Gorontalo.

“Tentunya UNG juga akan siap memberikan dukungan dalam pengembangan Kota Gorontalo khususnya dalam pengembangan kualitas SDM. Kami juga siap untuk memberikan pendampingan bagi pengelolaan Dana Keluarahan agar bisa dikelola baik dan tepat sasaran,” terangnya.

Walikota Gorontalo Marten Taha, S.E, M.Ec.Dev, menyambut baik kedatangan Rektor, Ia menegaskan bahwa Pemerintah Kota Gorontalo berkomitmen memberikan bantuan dan dukungan bagi UNG. Apa yang jadi kebutuhan UNG akan coba difasilitasi sehingga dapat memperkuat peran UNG.

“UNG ini sangat penting bagi Kota Gorontalo karena posisinya ada ditengah-tengah kita. Karena Perguruan Tinggi tidak dapat kita pisahkan dari apa yang menjadi tujuan Pemerintah Daerah dalam tatakelola pemerintahan, peningkatan SDM dan bidang lainnya. Kedepan kolaborasi ini akan terus diperkuat,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61