Wakil Ketua MPR-RI Lestari Moerdijat Bekali Jiwa Kepemimpinan kepada Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 2 Desember 2019 . 18:51

 

GORONTALO – Menjelang akhir tahun 2019, mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo kedatangan tamu yang sangat istimewa yakni Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Lestari Moerdijat, Senin (2/12),.. Kedatangan salah satu pimpinan MPR-RI tidak hanya bertatap muka dengan mahasiswa, namun juga sekaligus membekali mahasiswa terkait jiwa kepemimpinan melalui kegiatan kuliah umum.

Wakil Ketua MPR-Ri Lestari Moerdijat dalam kuliahnnya mengatakan, jiwa kepemimpinan merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki untuk menjadi seorang pemimpin. “Sebagai seorang mahasiswa sudah seharusnya jiwa kepemimpinan sangat penting untuk dimiliki, karena mahasiswa merupakan calon penerus bangsa Indonesia dimasa mendatang,” ungkap Lestari

Lebih lanjut dijelaskan Lestari, sosok kepemimpinan 2030 yang diperlukan yakni kepemimpinan yang individu tersebut harus menjadi pemimpin yang tidak melihat diri mereka sebagai sosok pahlawan dan pelindung, serta individu yang tidak mementingkan ego-nya.

Pemimpin masa depan menurut Lestari bukanlah orang-orang yang egosentris, melainkan pemimpin yang altrosentris. Karakter penentu dari kepemimpinan altrosentris yakni mengutamakan kepentingan orang lain dibanding kepentingan diri sendiri, serta mampu melihat diri pribadi sebagai satu bagian dari seluruh kesatuan yang utuh.

“Saya menyakini mahasiswa UNG saat ini ditahun 2030 dapat menjadi seorang pemimpin altrosentris yang dapat melanjutkan perjuangan bangsa ini,” seru Lestari yang disambut sorak penuh optimisme mahasiswa.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST, MT, mengatakan kuliah umum merupakan cara dan upaya UNG untuk mengakselarasi pengetahuan mahasiswa terutama pengembangan softskill dalam menghadapi persaingan global.

“Ini merupakan bentuk upaya mengakselarasikan pengetahuan mahasiswa, terutama dalam pengembangan kapasitas individu dan softskill dalam menghadapi persaingan global langsung dari Narasumber yang ahli,” terangnya. (wahid)

Agenda

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61

30 Januari 2018

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI