Visitasi Akredi Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UNG

Oleh: Nunu Fadna Adam . 14 Juni 2016 . 11:17:07

 

UNG – Setelah sebelumnya mengirimkan borang akreditasi ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo menerima tim assessor BAN-PT dalam rangka visitasi borang akreditasi Prodi. Visitasi yang telah berlangsung sejak Sabtu (11/06) kemarin ini akan berlanjut hingga Selasa (14/06). Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Hamzah Yunus, M.Pd peningkatan akreditas ini merupakan salah satu upaya mendukung program percepatan akreditasi institusi yang telah diprogramkan oleh Rektor UNG sejak 2014 kemarin.

Prodi S1 Manajemen sendiri menurut Hamzah merupakan Prodi yang ditargetkan untuk mendapatkan akreditasi A. Hal ini dikarenakan Prodi S1 Manajemen memilki Sumber Daya Manusia yang lebih lengkap serta pemanfaatan IT untuk pengembangan pembelajaran yang paling baik diantara Prodi lainnya.

Wakil Rektor I Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, M.P mengngungkapkan Fakultas Ekonomi khususnya Prodi S1 Manajemen merupakan salah satu Prodi yang paling banyak peminat. Sehingga menurutnya hal Prodi ini memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan. Salah satu bukti potensi ini adalah adanya salah satu dosen Manajemen yang merupakan bagian dari Tim Bank Indonesia Gorontalo. Sejalan dengan pernyataan tersebut, pimpinan BI perwakilan Provinsi Gorontalo Suryono mengungkapkan “BI sudah banyak bekerjasama dengan UNG dan Prodi Manajemen menurut pandangan saya telah banyak melahirkan lulusan yang luar biasa sehingga layak untuk mendapatkan akreditasi A”.

Tim Assessor BAN-PT untuk Prodi S1 Manajemen kali ini adalah Prof. Dr. Surachman, SE., MSIE dari Universtas Brawijaya dan Dr. Mugi Harsono, SE., M.Si dari Universitas Negeri Solo. Visitasi borang akreditasi Prodi Manajemen turut dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo Idris Rahim. Dalam sambutannya Idris Rahim mmengatakan dukungan terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh UNG. “Untuk melakukan percepatan pembangunan dari segala bidang perlu adanya dukungan dari Perguruan Tinggi, olehnya saya mendukung setiap kegiatan UNG dan saya berupaya untuk turut hadir dalam kegiatan-kegiatan tersebut,” ungkpanya. Lebih lanjut Idris menjelaskan, kehadirannya dalam visitasi akreditasi Prodi Manajemen UNG merupakan salah satu wujud dari Triple Helix yakni adanya sinergi antara pemerintah, Perguruan Tinggi dan masyarakat.

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61