Visitasi Akredi Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UNG

Oleh: Nunu Fadna Adam . 14 Juni 2016 . 11:17:07

 

UNG – Setelah sebelumnya mengirimkan borang akreditasi ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo menerima tim assessor BAN-PT dalam rangka visitasi borang akreditasi Prodi. Visitasi yang telah berlangsung sejak Sabtu (11/06) kemarin ini akan berlanjut hingga Selasa (14/06). Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Hamzah Yunus, M.Pd peningkatan akreditas ini merupakan salah satu upaya mendukung program percepatan akreditasi institusi yang telah diprogramkan oleh Rektor UNG sejak 2014 kemarin.

Prodi S1 Manajemen sendiri menurut Hamzah merupakan Prodi yang ditargetkan untuk mendapatkan akreditasi A. Hal ini dikarenakan Prodi S1 Manajemen memilki Sumber Daya Manusia yang lebih lengkap serta pemanfaatan IT untuk pengembangan pembelajaran yang paling baik diantara Prodi lainnya.

Wakil Rektor I Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, M.P mengngungkapkan Fakultas Ekonomi khususnya Prodi S1 Manajemen merupakan salah satu Prodi yang paling banyak peminat. Sehingga menurutnya hal Prodi ini memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan. Salah satu bukti potensi ini adalah adanya salah satu dosen Manajemen yang merupakan bagian dari Tim Bank Indonesia Gorontalo. Sejalan dengan pernyataan tersebut, pimpinan BI perwakilan Provinsi Gorontalo Suryono mengungkapkan “BI sudah banyak bekerjasama dengan UNG dan Prodi Manajemen menurut pandangan saya telah banyak melahirkan lulusan yang luar biasa sehingga layak untuk mendapatkan akreditasi A”.

Tim Assessor BAN-PT untuk Prodi S1 Manajemen kali ini adalah Prof. Dr. Surachman, SE., MSIE dari Universtas Brawijaya dan Dr. Mugi Harsono, SE., M.Si dari Universitas Negeri Solo. Visitasi borang akreditasi Prodi Manajemen turut dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo Idris Rahim. Dalam sambutannya Idris Rahim mmengatakan dukungan terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh UNG. “Untuk melakukan percepatan pembangunan dari segala bidang perlu adanya dukungan dari Perguruan Tinggi, olehnya saya mendukung setiap kegiatan UNG dan saya berupaya untuk turut hadir dalam kegiatan-kegiatan tersebut,” ungkpanya. Lebih lanjut Idris menjelaskan, kehadirannya dalam visitasi akreditasi Prodi Manajemen UNG merupakan salah satu wujud dari Triple Helix yakni adanya sinergi antara pemerintah, Perguruan Tinggi dan masyarakat.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0