UTBK Pekan Ketiga di UNG Berjalan Lancar

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Mei 2019 . 12:10:28

 

GORONTALO – Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai syarat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang dilaksanakan secara serentak, telah memasuki pelaksanaan pekan ketiga untuk gelombang I, Sabtu (4/5).

Untuk pelaksanakan pada pekan ketiga di Universitas Negeri Gorontalo tahapan pelaksanaan ujian berjalan baik dan lancar tanpa ada kendala. Baiknya pelaksanaan UBTK dipastikan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, M.P, yang melakukan peninjanuan ke seluruh lokasi ujian serta saran dan prasarana pendukung pelaksanan UTBK di UNG.

“Alhamdulillah berdasarkan hasil peninjanuan bersama, UTBK pekan ketiga atau dihari kelima berjalan baik dan lancar sama seperti pelaksanaan dihari-hari sebelumnya,” ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, M.P,.

Menurut Prof. Mahludin, lancarnya pelaksanaan UTBK dipekan ketiga tidak lepas dari kesiapan dan kesigapan unsur penyelenggara dalam mempersiapkan sarana dan prasarana, khususnya perangkat ujian maupun fasilitas penunjang lain.

“Kendala teknis dalam pelaksanaan ujian telah diantisipasi sejak jauh hari, dan seluruh fasilitas terus dipantau kesiapannya untuk menjamin kenyamanan peserta UTBK saat mengikuti tahapan ujian,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Prof. Mahludin, salah satu kenyamanan pelaksanaan ujian khususnya ketersediaan listrik, pihak UNG telah melakukan koordinasi dengan PLN agar pelaksanaan UTBK dapat terganggu dengan adanya kendala pemadaman listrik.

“Kenyamanan siswa dalam mengikuti ujian akan kami jamin, sehingga para peserta hanya fokus untuk mengikuti ujian tanpa khawatir dengan kendala teknis yang terjadi,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0