UPT. PKM Beri Reward Bagi Mahasiswa Berprestasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Desember 2020 . 15:17:40

 

GORONTALO – Mahasiswa yang berhasil mencatatkan berprestasi mendapat perhatian khusus dari Bidang Kemahasiswaan Universitas Negeri Goorontalo. Melalui UPT. Pengembangan Karir Mahasiswa, UNG memberikan bonus dan reward bagi Mahasiswa peserta Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2020, kemudian untuk Mahasiswa peserta Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia serta para Dosen Pembimbing.

Menurut Kepala UPT. PKM Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si, pemberian reward merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan, atas pencapaian prestasi Mahasiswa untuk keikutsertaan pada PIMNAS serta Expo KMI 2020.

“Reward yang diberikan diharapkan dapat memotivasi serta memupuk semangat Mahasiswa untuk berprestasi dan membawa nama harus UNG. Pihak Kampus khususnya UPT. PKM akan terus memberikan perhatian dalam mendukung Mahasiswa yang berprestasi ditingkat Nasional,” ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, mengharapkan, reward yang diberikan dapat menjadi pelecut semangat Mahasiswa UNG untuk bisa terus berprestasi.

“Reward dalam bentuk hadiah penting untuk Mahasiswa berprestasi, tapi reward dalam bentuk pengakuan juga jauh lebih lebih penting untuk memupuk semangat dan optimisme untuk terus berprestasi,” ujar Karmila.

Menurutnya ditahun ini geliat prestasi Mahasiswa UNG sangatlah nampak, bahkan ditengah situasi pandemic Covid-19 tidak menjadi halangan Mahasiswa berprestasi yang dibutikan dengan berbagai capaian prestasi.

“Ditengah pandemi Covid-19 Mahasiswa kita bisa bergeliat dan mencapai prestasi yang belum pernah diraih sebelumnya. Ini tentunya merupakan sebuah pencapaian yang sangat membanggakan, dan semangat berpretasi ini harus terus kita pertahankan bahkan ditingkatkan lagi,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Karmila turut mengapresiasi dedikasi serta semangat dari para Dosen pembimbing yang telah bersungguh-sungguh membimbing mahasiswa dalam mengukir prestasi. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61