UPT Perpustakaan Kenalkan Food Photography di Banuroja

Oleh: Lenny DJ. Muda . 8 April 2021 . 11:18:27

GORONTALO - Transformasi perpustakaan desa berbasis program inklusi sosial kembali digalakkan oleh UPT Perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo. Berlokasi di Desa Banuroja, Tim UPT Perpustakaan menyelenggarakan pelatihan food photography, bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pohuwato (Rabu, 7/4).

Menurut Kepala UPT Perpustakaan, Dr. Ismet Sulila, SE, M.Si, kegiatan kali ini merupakan tindak lanjut dari program inklusi sosial yang pertama. “Kami ingin produk-produk yang dihasilkan masyarakat Desa Banuroja bisa memiliki nilai jual yang lebih baik lewat penguasaan teknik marketing, misalnya melalui pelatihan food photography ini” harap Ismet.

Sumarni Kadji, S.Pd, Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pohuwato, menyampaikan apresiasi kepada tim UPT Perpustakaan atas dedikasinya dalam membangun Perpustakaan sebagai sumber belajar di Desa Banuroja. “Insya allah, ke depan kami terus bersinergi dengan UPT Perpustakaan UNG untuk menjadikan perpustakaan sebagai sumber belajar dan berkegiatan bagi masyarakat,” ujarnya.

Ketua Bidang Pengembangan Kerjasama UPT Perpustakaan, Dr. Abid, S.S, MA TESOL, menuturkan, dalam kegiatan inklusi sosial ini UPT Perpustakaan mengundang Eka Vicraien Dangkua, M.Kom, dosen Fakultas Teknik UNG. “Masyarakat Desa Banuroja kami harapkan bisa memperoleh pengetahuan tambahan tentang foto makanan dan produk lainnya, dan memanfaatkan smartphone dan social media untuk promosinya” tutup Abid. (**)

 

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61