UPT. Bahasa Kembali Helat Gorontalo English Championship

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 Oktober 2017 . 08:27:00

 

GORONTALO - Event kompetisi debat bahasa asing kembali dihelat Universitas Negeri Gorontalo melalui UPT. Bahasa selama 3 hari, sejak Kamis (26/10),. Kompetisi yang dibalut dalam kegiatan Gorontalo English Championship (GEC) 2017, saling mengadu kemampuan berbahasa asing antar siswa sekolah se Prov. Gorontalo.

Kompetisi debat bahasa Inggris kata ketua panitia Jefryanto Saud, S.Pd, MA, merupakan event kompetisi tahunan yang dilaksanakan UPT. Bahasa, dan untuk tahun 2017 merupakan kali ketiga dilaksanakan. "Ada 2 cabang yang dilombakan yakni Debate Competition dan story telling competition, yang seluruh peserta adalah siswa SMA, SMK dan MA," ungkap Jefri.

Kepala UPT. Bahasa Titien Fatmawaty, S.Pd, M.App,Ling menuturkan, GEC menjadi wadah untuk menjawab pelaksanaan event kompetisi debat bahasa asing, yang mempertemukan kelompok siswa dari SMA, SMK dan MA secara bersama. "Biasanya kompetisi debat yang dilaksanakan berdasarkan kelompok sekolah masing-masing. Dan melalui GEC kami ingin mengkompetisikan kelompok siswa SMA,SMK maupun MA," terangnya.

Melalui Event GAC, UPT. Bahasa kata Titien, ingin membangun kemampuan siswa, dalam hal berpikir kritis melalui debat bahasa Inggris. "Ini juga dalam rangka memperingati bulan bahasa ditahun 2017 dengan melaksanakan kompetisi semacam ini. Dan khusus untuk mahasiswa, juga dilaksanakan lomba menulis esai terkait peranan mahasiswa dalam mewujudkan visi UNG menuju Leading University," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61